5 Kebiasaan Sehari-hari yang Akan Membuatmu Jago Public Speaking

5 Kebiasaan Sehari-hari yang Akan Membuatmu Jago Public Speaking

5 Kebiasaan Sehari-hari yang Akan Membuatmu Jago Public Speaking-Wiroj Sidhisoradej-freepik

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Public speaking atau berbicara di depan umum menjadi hal yang sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari.

Namun, ternyata kebiasaan sehari-hari sangat mengambil peranan penting untuk melatih keahlian public speaking.

Bagi kalian yang penasaran, simak berikut 5 kebiasaan sehari-hari yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kemampuan public speaking.

BACA JUGA:5 Manfaat Konsumsi Makanan Dengan Cara Direbus: Ternyata Bagus untuk Kesehatan Lho!

1. Berbicara di Depan Cermin


5 Kebiasaan Sehari-hari yang Akan Membuatmu Jago Public Speaking-freepik-freepik

Salah satu kebiasaan yang bisa dilakukan untuk melatih public speaking adalah dengan rajin berlatih berbicara di depan cermin. Dengan berlatih berbicara di depan cermin, kita dapat melihat ekspresi wajah dan gerakan tubuh kita saat berbicara.

Hal ini dapat membantu kita untuk lebih percaya diri dan mengontrol ekspresi wajah serta gerakan tubuh ketika berbicara di depan orang banyak. Selain itu, berlatih berbicara di depan cermin juga dapat membantu kita untuk mengasah kemampuan menyampaikan ide secara jelas dan terstruktur.

2. Merekam dan Menonton Rekaman Diri

Selain itu, kebiasaan menonton video atau rekaman diri sendiri saat berbicara di depan umum juga dapat membantu dalam melatih public speaking. Dengan menonton video atau rekaman diri sendiri, kita dapat melihat dan mengevaluasi cara berbicara, ekspresi wajah, serta gerakan tubuh kita saat berbicara di depan orang banyak. 

Hal ini dapat membantu kita untuk mengetahui kelemahan dan kelebihan dalam kemampuan public speaking kita sehingga kita dapat melakukan perbaikan dan peningkatan yang diperlukan.

BACA JUGA:10 Makanan Terbaik untuk Mengatasi Darah Rendah Secara Alami, Stabilkan Lagi Yuk

3. Aktif dalam Forum Diskusi

Selain itu, kebiasaan sehari-hari lainnya yang dapat dilakukan untuk melatih public speaking adalah dengan aktif berpartisipasi dalam diskusi atau forum diskusi. Dengan aktif berpartisipasi dalam diskusi, seseorang dapat melatih kemampuannya dalam menyampaikan pendapat, mengemukakan argumen, dan merespon pertanyaan dari orang lain.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya