Mastercard dan Visa Hadirkan Inovasi Lebih dari Fintech Paypal dan Coinbase

Mastercard dan Visa Hadirkan Inovasi Lebih dari Fintech Paypal dan Coinbase

Mastercard dan Visa Hadirkan Inovasi Lebih dari Fintech Paypal dan Coinbase---Dok. Istimewa

1. Tanggap tren terbaru

Perusahaan perlu segera mengeksplorasi hal-hal baru seperti model bisnis dan teknologi baru agar lebih kompetitif. Sebagai contoh seperti yang dilakukan Nvidia yang lebih dari 10 tahun lalu telah mempelajari AI dan deep learning, sebelum keduanya menjadi tren. Kini Nvidia menjadi yang terdepan soal AI untuk perangkat keras dan lunak karena sudah lebih dulu mendalaminya.

2. Visioner dan adaptif

Perusahaan mesti  menetapkan target dan memiliki sikap siap belajar untuk mencapainya, terbuka terhadap eksperimen, dan bersedia melakukan pivot jika diperlukan. Hal ini dimiliki CEO Nike John Donahoe yang memiliki visi transformasi digital, mendorong ekperimen, dan pivot. Ia menyetujui akuisisi perusahaan analisis data Celect di 2019 untuk meningkatkan kemampuan prediktif Nike. Hasilnya, Nike berhasil memberikan deviden tertinggi dalam 10 tahun terakhir kepada para pemegang saham mereka.

3. Cepat mengambil keputusan

Mastercard memiliki rekam jejak dalam membuat keputusan cepat agar perusahaan tetap gesit. Contohnya dengan meluncurkan platform Mastercard Developers agar para pengembang bisa memanfaatkan API untuk aplikasi dan layanan mereka.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya