PT Sumberdaya Sewatama Beri Bantuan 9 Unit Mesin Jahit untuk Warga Lingkungan Desa Meuria Paloh

PT Sumberdaya Sewatama Beri Bantuan 9 Unit Mesin Jahit untuk Warga Lingkungan Desa Meuria Paloh

Sewatama Beri Bantuan 9 Unit Mesin Jahit untuk Warga Lingkungan---Dok. Istimewa

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - PT Sumberdaya Sewatama, perusahaan yang mengoperasikan dan merawat pembangkit listrik tenaga mesin gas (PLTMG) Sumbagut 2 menyerahkan bantuan mesin jahit kepada kelompok Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Meuria Paloh, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Selasa 4 Juni 2024.

Pembagian mesin jahit tersebut merupakan salah satu program Community Development (pemberdayaan masyarakat) Sewatama sebagai pengelola PLTMG Sumbagut 2 sebagai upaya pengembangan masyarakat yang dilakukan secara sistematis. Sebelumnya, untuk meningkatkan keterampilan menjahit, para ibu PKK Desa Meuria Paloh sudah diberikan pelatihan terkait metode dan cara penggunaan mesin jahit.

“Bantuan sembilan unit mesin jahit ini sebagai langkah Sewatama untuk turut serta meningkatkan perekonomian masyarakat di lingkungan PLTMG Sumbagut 2. Semoga bantuan mesin jahit ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Meuria Paloh,” ujar Temmy Hanafi, Operation & Maintenance Division Head PT Sumberdaya Sewatama saat menyerahkan di kantor PLTMG Sumbagut 2 di acara tersebut. 

Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan ketrampilan menjahit kepada para ibu di lingkungan Desa Meruia Paloh. Program menjahit bagi ibu-ibu PKK ini merupakan salah satu dari tiga program Sewatama dalam menjadikan Desa Meuria Paloh sebagai desa yang produktif. 

BACA JUGA:6 Cara Jitu Menghadapi Istri yang Sedang Marah, Para Suami Harus Tahu Nih!

BACA JUGA:Suami BCL Tiko Aryawardhana Diduga Lakukan Penggelapan Dana Sebesar Rp 6,9 M!

Menurut Temmy, selain keterampilan menjahit bagi ibu-ibu, Sewatama juga sudah menyiapkan program pengembangan pada bidang pertanian yaitu penanaman bawang serta dalam bidang perikanan dengan memberikan palatihan budidaya udang.

Untuk itu, dalam pelaksanaannya, Sewatama juga berkolaborasi dengan PT PLN Nusantara Power sebagai pemilik PLTMG Sumbagut 2 (Arun II), serta juga melibatkan pemerintah daerah Lhokseumawe melalui dinas-dinas terkait. Hal ini dilakukan agar program yang dicanangkan turut serta mendukung program pemerintah daerah yang sudah dicanangkan. 

"Perusahaan juga sudah merencanakan akan menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi untuk meningkatkan sumber daya manusia di Aceh, khususnya masyarakat ring satu perusahaan, salah satunya program magang," tambah Temmy lagi.

Pada kesempatan sama,  Keuchik Meuria Paloh Wahidin menyambut baik program pembinaan dan pelatihan hingga pemberian bantuan mesin jahit kepada ibu-ibu PKK desa setempat.

BACA JUGA:4 Shio yang Akan Mendapatkan Kesempatan Emas: Kesuksesan Akan Datang di Pertengahan Tahun Ini!

BACA JUGA:IdeaFriends dan GWM Ajak Masyarakat Mengulik Era 'New Intelligence' dan Dampak Kecerdasan Buatan di Indonesia

"Melalui program Community Development PLTMG Sumbagut 2 (Arun II) diharapkan dapat menciptakan sumber daya manusia yang terampil dan dapat mengembangkan usaha menjahit sehingga meningkatkan perekonomian masyarakat di Desa Meuria Paloh," katanya.

Wahidin mengatakan bahwa hubungan antara Sewatama dan warga lingkungan sejauh ini terjalin sangat erat, hal tersebut dikarenakan antara perusahaan dengan desa binaan memiliki kesamaan dalam program-program pembinaan sumber daya manusia.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya