6 Manfaat Mengonsumsi Jamu Kunyit Asam, Bisa Bantu Hilangkan Jerawat?

6 Manfaat Mengonsumsi Jamu Kunyit Asam, Bisa Bantu Hilangkan Jerawat?

Jamu kunyit-freepik-Freepik

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Di tengah semakin populernya gaya hidup sehat dan alami, jamu kunyit asam masih menjadi sorotan sebagai minuman tradisional yang kaya akan manfaat.

Kombinasi antara kunyit dan asam jawa ini tidak hanya dikenal sebagai penyegar tubuh, tapi juga sebagai ramuan yang kaya akan khasiat kesehatan.

Berikut ini akan dibahas beberapa manfaat dari mengonsumsi jamu kunyit asam.

BACA JUGA:6 Cara Jitu Menghadapi Istri yang Sedang Marah, Para Suami Harus Tahu Nih!

1. Melindungi Dari Serangan Radikal Bebas

Asam jawa dan kunyit yang terdapat dalam jamu kunyit asam merupakan sumber antioksidan yang ampuh untuk melawan efek merusak dari radikal bebas, sebab ketika kedua bahan ini digabungkan, senyawa polifenol, flavonoid dan kurkumin bekerja sinergis untuk melindungi sel dan jaringan tubuh dari kerusakan akibat paparan radikal bebas.

Kandungan senyawa antioksidan dalam bahan pembuat jamu kunyit asam membuat banyak orang percaya bahwa mengonsumsi minuman tradisional ini secara rutin bisa membantu mencegah berbagai penyakit yang berkaitan dengan radikal bebas.

Dengan rutin mengonsumsi jamu kunyit asam bisa memberikan perlindungan ekstra bagi tubuh, membantu menjaga kesehatan sel dan jaringan, serta berpotensi mencegah penyakit kronis yang berhubungan dengan radikal bebas.

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Sagittarius di Bulan Juni 2024: Siap-Siap Raih Pencapaian Karier!

2. Membantu Meningkatkan Mood

Saat merasa sedih, cobalah untuk mengonsumsi jamu kunyit asam, karena dipercaya bisa membantu memperbaiki suasana hati, ini bukanlah pendapat tanpa dasar ya.

Penelitian menunjukkan bahwa kurkumin yang terkandung dalam kunyit berhubungan dengan peningkatan kadar protein tertentu di otak, serta hormon-hormon yang berperan dalam pengaturan suasana hati, seperti serotonin dan dopamin, jadi, ada alasan ilmiah di balik manfaat kunyit asam ini.

Dengan mengonsumsi jamu kunyit asam, kamu bisa merasakan peningkatan suasana hati berkat pengaruh positif dari kurkumin.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya