Inilah 8 Bahan Alami Penghilang Bekas Luka Bakar yang Menghitam

Inilah 8 Bahan Alami Penghilang Bekas Luka Bakar yang Menghitam

8 Bahan Alami Penghilang Bekas Luka Bakar-@halodoc-Instagram

4. Madu

Madu memiliki sifat antibakteri dan antiinflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan dan merangsang penyembuhan kulit. Oleskan madu alami ke bekas luka bakar dan biarkan selama beberapa jam sebelum dibilas.

5. Minyak Kelapa

Minyak kelapa mengandung asam lemak rantai menengah yang dapat membantu melembapkan dan menyehatkan kulit. Oleskan minyak kelapa ke bekas luka bakar setelah mandi atau sebelum tidur.

BACA JUGA:Dipanggil Raja Salman, Wirda Mansur Langsung Siap Berangkat Haji ke Tanah Suci

6. Minyak Lavender

Minyak esensial lavender memiliki sifat penyembuhan yang dapat membantu memperbaiki jaringan kulit dan mengurangi peradangan. Campurkan beberapa tetes minyak lavender dengan minyak pembawa seperti minyak kelapa atau minyak almond, lalu oleskan campuran ini ke bekas luka bakar.

7. Mentimun

Mentimun memiliki efek pendinginan dan melembapkan yang dapat membantu meredakan iritasi dan meratakan tekstur kulit. Parut mentimun segar dan oleskan langsung ke bekas luka bakar, atau buat masker wajah dengan mencampur mentimun parut dengan yogurt alami.

BACA JUGA:Wah, Keren! Irish Bella Dapat Apresiasi Tinggi karena Rajin Belajar Agama

8. Minyak Rosehip

Minyak rosehip kaya akan asam lemak esensial dan antioksidan, yang dapat membantu memperbaiki jaringan kulit dan memudarkan bekas luka. Oleskan minyak rosehip ke bekas luka bakar secara teratur untuk hasil yang lebih baik.

Selalu lakukan tes sensitivitas sebelum menggunakan bahan-bahan baru, dan konsultasikan dengan dokter jika bekas luka bakar Anda parah atau tidak sembuh dengan perawatan rumahan.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya