Cek! 5 Olahraga Ini Terbukti Ampuh Turunkan Resiko Penyakit Jantung

Cek! 5 Olahraga Ini Terbukti Ampuh Turunkan Resiko Penyakit Jantung

Cek! 5 Olahraga Ini Terbukti Ampuh Turunkan Resiko Penyakit Jantung-jcomp-Freepik

4. Mendayung

Mendayung merupakan olahraga yang efektif untuk membakar kalori dan meningkatkan stamina jantung serta paru-paru. Mesin dayung sangat cocok untuk latihan interval, dengan sesi intensitas selama 40-75 detik.

Latihan ini bisa dilakukan dua kali seminggu. Untuk hasil yang lebih optimal, coba lakukan sesi pelatihan VO2 dengan meningkatkan resistensi selama tiga hingga empat menit, diikuti istirahat, dan ulangi proses tersebut empat hingga enam kali.

BACA JUGA:5 Zodiak yang Paling Banget Gemar Olahraga, Hidup Sehat Jarang Sakit

5. Tenis

Tenis merupakan olahraga yang dapat memberikan latihan kardio intensif melalui gerakan stop-and-start yang acak. Ini akan membantu meningkatkan stamina dan kesehatan jantung Anda. Bermain tenis minimal sekali seminggu bisa memperoleh manfaat yang besar.

Untuk hasil yang lebih baik, coba ikuti latihan dengan pelatih yang akan mendorong Anda untuk terus bergerak dan meningkatkan permainan Anda.

Dengan menggabungkan beberapa jenis olahraga ini, Anda bisa menciptakan pola latihan yang beragam dan tidak membosankan untuk menjaga kesehatan jantung Anda.

Jangan lupa untuk konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter atau ahli kebugaran sebelum memulai program latihan baru. Selalu perhatikan batas kemampuan tubuh Anda dan jangan terlalu memaksakan diri. Teruslah bergerak dan jaga kesehatan jantung Anda dengan cara yang menyenangkan.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya