5 Tanda Baterai HP Mulai Rusak, Awas Bahaya Jika Sering Terasa Panas

5 Tanda Baterai HP Mulai Rusak, Awas Bahaya Jika Sering Terasa Panas

5 Tanda Baterai HP Mulai Mengalami Kerusakan---Pixabay

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Seiring berjalannya waktu dan dengan berbagai cara penggunaan dan perawatan yang berbeda, kinerja baterai pada HP bisa menurun bahkan sampai mengalami kerusakan.

Mulai dari handphone terasa panas hingga baterai cepat habis, ini adalah indikasi kerusakan awal pada baterai yang sering diabaikan.

Berikut ini akan diulas beberapa tanda yang menunjukkan baterai handphone mulai mengalami kerusakan.

BACA JUGA:Prediksi Keberuntungan Taurus di Hari Ini, Rabu 12 Juni 2024: Persiapkan Diri dengan Baik!

1. Suhu Handphone Jadi Cepat Terasa Panas

Tanda pertama baterai HP tanam rusak adalah peningkatan suhu yang tidak wajar, hal ini biasanya terjadi ketika bagian belakang perangkat terasa sangat panas, meskipun tidak digunakan untuk menjalankan aplikasi berat.

Panas berlebihan ini terjadi karena elemen dalam baterai yang seharusnya stabil dalam menyimpan daya sedang mengalami gangguan.

Namun, peningkatan suhu yang tiba-tiba tidak selalu disebabkan oleh baterai semata, oleh karena itu, diperlukan pengecekan lebih lanjut untuk memastikan sumber masalahnya ya.

BACA JUGA:Informasi Cuaca Terbaru Jabodetabek Hari Ini, Rabu 12 Juni 2024: BMKG Prediksi Langit Akan Berawan!

2. Baterai Mulai Mengembung

Ketika bagian belakang ponsel mulai terlihat mengembung atau membengkak, ini adalah indikasi jelas bahwa ada kerusakan yang perlu segera ditangani.

Baterai mengembung ini sering kali disebabkan oleh pengisian daya yang tidak tepat atau penggunaan berlebihan yang membuat baterai tidak bisa berfungsi dengan baik.

Gembung atau pembengkakan pada ponsel menunjukkan adanya masalah serius pada baterai, seperti penumpukan gas di dalam sel-sel baterai yang bisa berpotensi berbahaya, kondisi ini tidak hanya mempengaruhi kinerja ponsel, tapi juga bisa menimbulkan risiko keselamatan.

BACA JUGA:Inilah 5 Destinasi 'InstaGems' di Selandia Baru yang Menarik Buat Dikunjungi

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya