Jasa Marga Perkirakan Ada 800 Ribu Lebih Kendaraan Tinggalkan Jabotabek Selama Libur Idul Adha

Jasa Marga Perkirakan Ada 800 Ribu Lebih Kendaraan Tinggalkan Jabotabek Selama Libur Idul Adha

Jasa Marga Perkirakan Ada 800 Ribu Lebih Kendaraan Tinggalkan Jabotabek Selama Libur Idul Adha-wirestock-Freepik

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - PT Jasa Marga mencatat bahwa sebanyak 842,227 kendaraan diperkirakan akan meninggalkan wilayah Jabotabek selama periode libur panjang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah pada tanggal 14-18 Juni 2024.

Angka tersebut menunjukkan peningkatan sebesar 25.53% dari volume lalu lintas normal.

Prediksi ini didasarkan pada akumulatif arus lalu lintas dari empat gerbang tol utama (GT) di wilayah tersebut, yaitu GT Cikupa (arah Merak), GT Ciawi (arah Puncak), GT Cikampek Utara (arah Trans Jawa), dan GT Kalihurip Utama (arah Bandung).

Menurut Kepala Departemen Pemasaran & Komunikasi Jasa Marga, Faiza Riani, puncak arus kendaraan yang meninggalkan Jabotabek diperkirakan terjadi pada Sabtu, 15 Juni, dengan jumlah lalu lintas mencapai 195,966 kendaraan atau naik 32.94% dibandingkan dengan lalu lintas normal sebanyak 670,913 kendaraan.

BACA JUGA:Promo JSM Alfamart Spesial Idul Adha 2024: Cek Katalog Diskon Periode 14-17 Juni 2024!

Distribusi kendaraan keluar Jabotabek diprediksi mayoritas menuju arah timur (Trans Jawa dan Bandung) sebanyak 409,536 kendaraan (48.63%), diikuti oleh arah barat (Merak) sebanyak 239,746 kendaraan (28.47%), dan arah selatan (Puncak) sebanyak 192,945 kendaraan (22.91%).

Melihat peningkatan volume kendaraan yang akan melintasi wilayah Jabotabek selama periode libur panjang tersebut, Jasa Marga memastikan layanan operasi jalan tol kelompok Jasa Marga berjalan optimal.

Terutama di ruas jalan tol yang berpotensi menjadi destinasi wisata favorit pengguna jalan selama libur panjang, seperti Jalan Tol Jakarta-Cikampek dan Cipularang untuk arah Trans Jawa dan Bandung, serta Jalan Tol Jagorawi untuk arah Puncak.

Jasa Marga terus berupaya untuk memberikan layanan terbaik kepada pengguna jalan, baik dalam hal efisiensi dan kenyamanan selama perjalanan mereka.

BACA JUGA:Kemenangan di Le Mans Ditujukan Menjadi Model Produksi Porsche

Dengan adanya peningkatan volume kendaraan yang diprediksi, Jasa Marga juga memberikan perhatian khusus pada pengaturan lalu lintas dan pemeliharaan jalan tol agar masyarakat dapat melakukan perjalanan dengan aman dan lancar.

Sebagai perusahaan jalan tol terkemuka di Indonesia, Jasa Marga berkomitmen untuk terus mendukung mobilitas masyarakat dengan menyediakan infrastruktur jalan yang berkualitas dan layanan yang prima.

Dalam menghadapi lonjakan arus lalu lintas selama periode libur panjang, Jasa Marga akan terus bekerja sama dengan berbagai pihak terkait untuk memastikan kelancaran transportasi dan keselamatan pengguna jalan.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya