Ini Ucapan Idul Adha dari Kapolri dan Wapres Ma'ruf Amin

Ini Ucapan Idul Adha dari Kapolri dan Wapres Ma'ruf Amin

Ini Ucapan Idul Adha dari Kapolri dan Wapres Ma'ruf Amin-@listyosigitprabowo-Instagram

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah kepada seluruh umat Islam di Indonesia.

"Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah, mohon maaf lahir dan batin," ucap Listyo Sigit Prabowo, pada Senin 17 Juni 2024.

Beliau menjelaskan bahwa Hari Raya Idul Adha merupakan momen penting untuk mengenang kisah Nabi Ibrahim AS yang bersedia mengorbankan putranya, Nabi Ismail AS, sebagai bentuk ketaatan kepada Allah SWT.

Jenderal Sigit menekankan bahwa momentum ini harus dijadikan pengingat bagi kita semua untuk terus menggaungkan semangat toleransi.

BACA JUGA:Kenapa Micellar Water Sangat Penting untuk Kulit Wajah? Ini Alasannya

Melalui peringatan Hari Raya Idul Adha, kita diajak untuk merayakan keberagaman dengan semangat persatuan dan kesatuan.

"Mari kita bersama-sama memperingati Hari Raya kurban dengan semangat toleransi demi menjaga keberagaman dan persatuan kita," ucapnya.

Dalam rangkaian perayaan Hari Raya Idul Adha, pejabat utama Mabes Polri melaksanakan salat di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri.

Khutbah dalam Salat Idul Adha disampaikan oleh Wakil Rektor III Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof. Ali Munhanif.

BACA JUGA:Tidak Percaya Diri karena Kantung Mata Panda? Tips Ini Bisa Mengatasinya

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Sandi Nugroho menyampaikan bahwa terdapat 8.583 hewan kurban yang akan disembelih.

Jumlah tersebut terdiri dari 5.209 sapi dan 3.374 kambing. Sebanyak 611 sapi dan 17 kambing dikumpulkan di Satker Mabes Polri, sementara sisanya didistribusikan ke Polda-polda di seluruh Indonesia.

"Pendistribusian hewan kurban dari PJU Mabes Polri difokuskan ke berbagai lokasi, seperti Komplek Polri, Asrama Polri, Ponpes, Yayasan Yatim Piatu, Mako Polres, serta Polsek di seluruh Jabodetabek," jelas Sandi.

Semoga perayaan Hari Raya Idul Adha tahun ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan semangat toleransi dan persatuan di tengah keberagaman bangsa Indonesia.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya