5 Cara Mengatasi Jerawat yang Meradang di Wajah

5 Cara Mengatasi Jerawat yang Meradang di Wajah

jerawat meradang-@msglow-Instagram

BACA JUGA:Apiary Academy Beri Solusi Inovatif untuk Membangun Tenaga Kerja Berkelanjutan di Acara Future of Work Summit 2024

Bila tidak ingin menggunakan obat jerawat oles, Anda bisa mencoba bahan alami yang cukup terkenal ampuh untuk menghilangkan jerawat dengan cepat, yaitu tea tree oil

4. Mengompres dengan teh hijau

Tak hanya bermanfaat saat diminum langsung, teh hijau juga dipercaya dapat membantu menghilangkan jerawat dengan cepat dalam waktu 1 hari.

Hal ini karena teh hijau kaya akan antioksidan yang diketahui mampu mengurangi produksi minyak berlebih di wajah, meredakan peradangan, serta melawan bakteri penyebab jerawat.

BACA JUGA:Apiary Academy Beri Solusi Inovatif untuk Membangun Tenaga Kerja Berkelanjutan di Acara Future of Work Summit 2024

5. Memakai masker belerang

Meskipun berbau cukup menyengat, masker belerang (sulfur) telah lama dikenal sebagai salah satu metode membersihkan pori-pori dari sumbatan minyak dan kotoran berlebih, serta meredakan peradangan pada jerawat.

Jerawat meradang berbeda dengan jerawat biasanya. Jerawat meradang menimbulkan benjolan merah, bengkak, dan perih. Ini mengandung nanah, sel kulit mati dan minyak berlebih.

Jika sudah parah, seperti ditandai dengan terbentuknya pustula eritema, komedo atau jerawat batu, kista, hingga muncul lubang atau bopeng, akan sulit untuk ditangani.

BACA JUGA:ALVA Dapat Penghargaan Emas di TikTok Ad Awards 2024, Ini Pendekatanyang Dilakukan

Jerawat meradang sering disebabkan oleh infeksi bakteri. 

Oleh karena itu, pengobatannya bisa menggunakan antibiotik. 

Obat ini bekerja dengan cara menghambat pertumbuhan atau membunuh sel bakteri sehingga infeksi bakteri yang menyebabkan jerawat meradang bisa teratasi.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya