4 Sayuran untuk Mengecilkan Perut Buncit dengan Cepat

4 Sayuran untuk Mengecilkan Perut Buncit dengan Cepat

Jika Anda sedang menjalankan misi untuk melangsingkan pinggang dan menghilangkan lemak perut, Anda telah berada di tempat yang tepat, dan percayalah, Anda bukan satu-satunya. Meskipun olahraga dan pola makan secara keseluruhan memainkan peran penting dala---Freepik

2. Labu botol

Labu botol terutama dikonsumsi selama musim panas. Tidak hanya rendah kalori tetapi juga kaya akan kandungan air, menjadikannya makanan yang sempurna untuk menurunkan berat badan.

Sebuah studi dalam "International Journal of Food Sciences and Nutrition" menyoroti bahwa kandungan air dan serat yang tinggi dalam labu botol dapat membantu meningkatkan rasa kenyang dan mengurangi asupan kalori secara keseluruhan.

Labu botol bisa Anda nikmati dalam berbagai bentuk, seperti kari sederhana, jus, atau bahkan raita dingin.

BACA JUGA:5 Jenis Sayuran yang Terbukti Ampuh Menghilangkan Mata Panda

3. Kembang kol

Kembang kol adalah sayuran lain yang dapat membantu mengurangi lemak perut. Ini rendah kalori dan tinggi serat, meningkatkan rasa kenyang.

Kembang kol mengandung senyawa seperti indoles, yang terbukti membantu mengatur hormon dan mengurangi lemak perut.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam "Journal of Nutrition" menemukan bahwa asupan sayuran seperti kembang kol yang lebih tinggi dikaitkan dengan lemak visceral yang lebih rendah.

Anda bisa memasukkan kembang kol ke dalam makanan Anda melalui hidangan seperti aloo gobi, gobi paratha, atau bahkan sebagai pengganti nasi.

BACA JUGA:Mau Bikin Ketupat Sayur Padang? Yuk Coba Ikuti Resep Ini

4. Wortel


Jus Wortel-ILUSTRASI-fixabay

Wortel tidak hanya bagus untuk penglihatan Anda tetapi juga untuk lingkar pinggang Anda. Mereka rendah kalori, tinggi serat, dan kaya akan vitamin dan antioksidan.

Sebuah studi dalam jurnal “Nutrition” mengungkapkan bahwa mengonsumsi sayuran berserat tinggi seperti wortel dapat meningkatkan rasa kenyang dan mengurangi asupan kalori secara keseluruhan.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya