Loker Terbaru Juli 2024 di Ditjen Dukcapil Kemendagri: Ini Panduan Melamarnya! 

Loker Terbaru Juli 2024 di Ditjen Dukcapil Kemendagri: Ini Panduan Melamarnya! 

Loker Terbaru Juli 2024 di Ditjen Dukcapil Kemendagri---Pinterest

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Ditjen Dukcapil) adalah unit penting di bawah Kementerian Dalam Negeri.

Mereka memiliki tanggung jawab besar di bidang administrasi kependudukan dan pencatatan sipil di Indonesia.

Ditjen Dukcapil, yang saat ini dipimpin oleh Dr. Drs. H. Teguh Setyabudi, M.Pd, bertugas untuk mengembangkan serta melaksanakan kebijakan terkait pendaftaran penduduk, pencatatan sipil, pengelolaan informasi administrasi kependudukan, dan pemanfaatan basis data kependudukan yang mencakup NIK dan KTP elektronik.

BACA JUGA:Kok Pendaftaran CPNS 2024 Belum Dibuka? BKN Beri Penjelasan

Peran Ditjen Dukcapil sangat krusial dalam menjamin keakuratan data penduduk dan keteraturan administrasi kependudukan di seluruh wilayah Indonesia.

Tugas utama Ditjen Dukcapil mencakup perumusan kebijakan strategis, pelaksanaan fasilitasi dan pembinaan umum, penyusunan norma dan standar, pemberian bimbingan teknis kepada pemerintah daerah, serta pelaksanaan pemantauan dan evaluasi terhadap implementasi kebijakan tersebut.

Selain itu, Ditjen Dukcapil juga bertanggung jawab dalam administrasi internal untuk memastikan kelancaran operasional lembaga.

Dalam menjalankan tugasnya, Ditjen Dukcapil berperan sebagai penggerak utama dalam upaya meningkatkan tertib administrasi kependudukan yang pada gilirannya berkontribusi pada peningkatan layanan publik dan pengambilan keputusan yang berbasis data akurat di Indonesia.

BACA JUGA:Lowongan Kerja Baru PT Everbright Juli 2024 Posisi Kabag PPIC, Lulusan Teknik Industri Merapat!

Ditjen Dukcapil sedang membuka peluang karier menarik untuk posisi Tenaga Ahli Manajemen Keuangan pada bulan Juli 2024.

Lowongan ini ditujukan bagi individu yang memiliki kompetensi tinggi dalam bidang manajemen keuangan dan ingin berperan aktif dalam pengelolaan keuangan negara.

Ini adalah kesempatan luar biasa bagi para profesional yang ingin menyalurkan keahlian mereka di lingkungan pemerintahan yang dinamis dan berpengaruh.

Adapun persyaratan untuk posisi ini mencakup beberapa kualifikasi utama.

Pertama, kandidat harus memiliki latar belakang pendidikan minimal sarjana atau magister dalam Manajemen Bisnis, Administrasi Publik, atau bidang yang berkaitan.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya