Kontroversi Wanda Hara, Kini Dilapori ke Polisi dengan Tuduhan Penistaan Agama!

Kontroversi Wanda Hara, Kini Dilapori ke Polisi dengan Tuduhan Penistaan Agama!

Kontroversi Wanda Hara-@wanda_haraa-Instagram

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.IDKasus Wanda Hara yang mengenakan cadar saat menghadiri kajian Ustaz Hanan Attaki kini memasuki babak baru yang cukup serius.

Wanda Hara yang dikenal sebagai seorang pria, mengundang perhatian luas setelah menghadiri pengajian tersebut dengan mengenakan pakaian muslimah lengkap dengan cadar dan duduk di barisan khusus wanita.

Tindakan ini tidak hanya menarik perhatian publik, tetapi juga memicu kontroversi yang berujung pada laporan resmi ke pihak kepolisian.

BACA JUGA:Bank BRI Buka Kesempatan Kerja yang Menarik, Butuh Posisi Frontliner (Teller) di Purwokerto!

Pengacara Muhammad Rizky Abdullah adalah pihak yang melaporkan Wanda Hara ke polisi dengan tuduhan penistaan agama.

Rizky Abdullah mengaku bahwa tindakan Wanda Hara dianggap melanggar norma-norma agama dan menciptakan ketidaknyamanan di kalangan umat Muslim.

Dalam pernyataannya di Mabes Polri, Rizky menjelaskan, “Saya Muhammad mengatasnamakan pribadi dan juga mengatasnamakan umat Muslim, beserta tim hukum Muslim yang merasa sakit hati yang merasa tersinggung atas kelakuan saudara Irwansyah dan atau Wanda Hara,” ucapnya.

Rizky juga menambahkan bahwa, “Bahwa diduga Wanda Hara sudah melakukan tindak pidana penistaan agama Islam,” ujarnya.

BACA JUGA:GIAC 2024 Jadikan 'Inspiration, Innovation On Net Zero Emission' Sebagai Tema Utama Acara

Belakangan ini, Wanda Hara memang menjadi sorotan setelah kehadirannya di kajian Ustaz Hanan Attaki.

Tindakan Wanda, yang mengenakan cadar dan berpakaian muslimah serta duduk di shaf perempuan, dinilai tidak sesuai dengan norma agama, mengingat Wanda adalah seorang pria.

Meskipun Wanda telah mengajukan permohonan maaf atas tindakannya, Rizky menegaskan bahwa permohonan maaf tersebut tidak menghapus tanggung jawab hukum yang ada.

“Karena beliau sudah melakukan kesalahan dan sudah menyakiti umat Islam. Perlu ada sanksi sosial dan ini bukan hanya sekedar bicara tentang saudara Irwansyah atau Wanda Hara saja. Tapi ini bentuk pelajaran bagi mereka yang mempunyai penyakit sejenis seperti Irwansyah tersebut,” jelas Rizky.

BACA JUGA:7 Hari Kepergian Dali, Kamari Kini Bisa Berjalan Sendiri, Jennifer Coppen Beri Pesan Hangat

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya
Berita Terpopuler