Komitmen Mercedes-Benz untuk Keberlanjutan melalui Program 1 Car for 100 Corals di GIIAS 2024

Komitmen Mercedes-Benz untuk Keberlanjutan melalui Program 1 Car for 100 Corals di GIIAS 2024

Komitmen Mercedes-Benz untuk Keberlanjutan melalui Program 1 Car for 100 Corals di GIIAS 2024---Istimewa

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Mercedes-Benz meluncurkan program ‘1 Car for 100 Corals’ berkolaborasi dengan sebuah organisasi konservasi laut yang berfokus pada transplantasi karang, Reeformers sepanjang penyelenggaraan GIIAS 2024.

Setiap pembelian mobil selama GIIAS 2024, Mercedes-Benz akan mendonasikan dana untuk adopsi 100 terumbu karang di perairan Manado, Sulawesi Utara, yang dikelola oleh Reeformers.

Program ini merupakan perwujudan komitmen Mercedes-Benz dalam mendukung perlindungan iklim dan pengendalian polusi udara melalui pemulihan terumbu karang, yang menghasilkan lebih banyak oksigen daripada hutan hujan tropis. 

Roelof Lamberts, CEO PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia menyampaikan “Selaras dengan kampanye internasional Mercedes-Benz, yaitu Land-Sea-Air, kami berupaya mencapai bisnis otomotif yang lebih berkelanjutan dalam satu dekade ke depan. Kolaborasi dengan Reeformers ini menandai komitmen kuat Mercedes-Benz dalam menjaga keberlanjutan lingkungan.” 

BACA JUGA:Mercedes-Benz dan Garuda Indonesia Kolaborasi Strategis Lewat Program LUXURY EXPERIENCE

Mercedes-Benz telah menjalin kerja sama dengan Reeformers sejak tahun lalu. Kerja sama ini telah mencatat kemajuan yang berarti dalam upaya memulihkan terumbu karang di Laut Manado. “Lebih dari 2.560 spesimen karang yang berhasil ditanam dan dan mampu bertahan dengan tingkat kelangsungan hidup yang tinggi (95%),” ujar Rafael Angouw, penggagas Reeformers.

“Keberhasilan gerakan ini tidak hanya terlihat dari pertumbuhan karang yang subur, tetapi juga dampaknya yang positif terhadap kesehatan ekosistem sekitar, yang kini menjadi habitat baru bagi biota laut lainnya”

Selain manfaat bagi otomotif, kolaborasi positif ini juga turut memberdayakan komunitas lokal dengan menciptakan peluang ekonomi melalui pekerjaan pemantauan rutin dan pemeliharaan lingkungan laut.

"Saat ini adalah saat yang penting bagi keberlanjutan laut global," tambah Roelof. "Melalui kemitraan ini, kami tidak hanya berkomitmen untuk melestarikan lingkungan, tetapi juga untuk bermanfaat secara holistik bagi masyarakat sekitar kami. Kami berharap upaya ini akan menjadi contoh bagi industri lain untuk terlibat dalam konservasi laut yang berkelanjutan."

BACA JUGA:Mercedes-Benz Bus 0500RSD 2445 Resmi Punya Fitur Kesselamatan ADAS, Pertama di Asia dan Indonesia!

Sebagai bagian dari program ini, Mercedes-Benz C 300, salah satu model paling populer selama bertahun-tahun, didekorasi dengan ilustrasi "Raksana" oleh Mira Hoeng. "Raksana," yang berarti perlindungan, terinspirasi oleh keindahan terumbu karang. Melalui karyanya, Mira Hoeng ingin mengingatkan akan peran terumbu karang yang memberikan perlindungan dan penyembuhan, serta mengajak publik untuk turut menjaga keberlangsungan terumbu karang.

Mercedes-Benz menantikan hasil positif dari program keberlanjutan ini dan berharap mendapatkan dukungan serta partisipasi lebih banyak pihak untuk menjaga kelestarian terumbu karang, sehingga kita dapat terus menikmati oksigen bersih hingga generasi ke depan. Kunjungi booth Mercedes-Benz di GIIAS 2024 dan bergabunglah ke dalam gerakan baik 1 Car for 100 Corals. 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan mengunjungi situs resmi mercedes-benz.co.id atau kontak Pramistya Irawati di pramistya.irawati@inchcape.co.id.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya