IFRA BUSINESS EXPO 2024 Akan Digelar di JCC Senayan 16-18 Agustus 2024

IFRA BUSINESS EXPO 2024 Akan Digelar di JCC Senayan 16-18 Agustus 2024

IFRA BUSINESS EXPO 2024 Akan Digelar di JCC Senayan 16-18 Agustus 2024---Istimewa

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) bersama Dyandra Promosindo dengan bangga kembali mengumumkan perhelatan The 22nd IFRA Business Expo 2024. IFRA Business Expo 2024 dirancang untuk menghubungkan bisnis, menciptakan inovasi, dan mendorong pertumbuhan ekonomi waralaba di Indonesia. Pameran waralaba unggulan di Indonesia ini akan berlangsung mulai tanggal 16-18 Agustus 2024 di JCC Senayan serta 16 Agustus sampai 16 September 2024 untuk virtual expo di situs www.ifra-indonesia.com.

Data dari Kementerian Perdagangan menunjukkan bahwa pada sampai 6 Mei 2024, pemberi waralaba dalam negeri tercatat sebanyak 145 Surat Tanda Pendaftaran Waralaba (STPW) dengan didominasi di Pulau Jawa. 1 Bisnis waralaba cenderung lebih diminati para pelaku UMKM karena dinilai lebih mudah dipasarkan, berkembang, dan menguntungkan.

Atas dasar itu, AFI dan Dyandra Promosindo menyelenggarakan pameran IFRA Business Expo 2024. Hasil dari kerjasama selama lebih dari satu dekade ini diharapkan bisa menjadikan IFRA sebagai platform yang efektif untuk bertukar pengetahuan, memperluas jaringan bisnis serta membuka peluang investasi ke luar negeri. Selain itu di IFRA Business Expo juga menawarkan peluang bisnis menarik dan menguntungkan bagi para calon pengusaha.

BACA JUGA:PNIB Minta Waspadai Pelaku Terorisme Gen Z yang Ancam Merusak Nasib Bangsa di Masa Depan

Dalam penyelenggaraan di tahun ini, IFRA Business Expo 2024 diharapkan dapat menjadi wadah bagi usaha kecil menengah untuk bisa bertumbuh dan berkembang menjadi usaha-usaha unggulan. Mengingat banyak juga usaha yang dimulai dari skala home industry yang dapat berkembang menjadi usaha mapan. Diharapkan usaha-usaha tersebut dapat masuk ke dalam ekosistem penjualan dalam negeri melalui digitalisasi UMKM. Hal ini juga menjadi upaya pemerintah untuk menciptakan lapangan pekerjaan melalui industri UMKM ini.

Dalam acara konferensi pers IFRA Business Expo 2024 di bilangan Jakarta Selatan (07/08), Ketua Umum Asosiasi Franchise Indonesia (AFI), Anang Sukandar mengatakan industri waralaba di Indonesia terus mengalami perkembangan yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Perkembangan ini diharapkan dapat mendorong UMKM menguasai pasar Indonesia.

“Dengan mengadakan pameran ini diharapkan dapat mengenalkan pola franchise yaitu menggiatkan perekonomian dan menciptakan lapangan pekerjaan serta mendorong pertumbuhan waralaba lokal. Dua hal ini merupakan tujuan utama yang sangat penting sekali dalam mengembangkan bisnis waralaba di Indonesia," ucap Anang Sukandar dalam acara Konferensi Pers IFRA Business Expo 2024.

Sementara itu Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung mengatakan, penyelenggaraan IFRA ini merupakan komitmen dan konsistensi Dyandra Promosindo dalam mendorong pertumbuhan industri waralaba di Indonesia. Pameran IFRA tahun ini diharapkan akan menjadi salah satu pameran dan konferensi waralaba unggulan di Indonesia dan regional, dengan tujuan utama untuk mempertemukan franchisor, pakar franchise dan lisensi dari berbagai belahan dunia dengan para calon pengusaha yang berminat mengembangkan ide bisnisnya.

BACA JUGA:Link Live Streaming Uji Coba Pramusim 2024 Kitchee vs Atletico Madrid, Jangan Lewatkan Duel Serunya!

"Selama lebih dari satu dekade, Dyandra dan AFI sudah bekerjasama dalam menyelenggarakan IFRA. Kami konsisten dalam menyelenggarakan pameran ini, karena tidak hanya sekedar ajang untuk memamerkan bisnis waralaba, namun juga menjadi ajang networking antara para pengusaha dengan calon pengusaha untuk mengembangkan bisnis masing-masing. Berkembangnya sektor ini juga akan memberikan efek domino yang positif terhadap peningkatan perekonomian Indonesia serta terciptanya lapangan pekerjaan baru," ucap Daswar.

Sebagai Platinum Sponsor pada tahun ini, Pertamina Patra Niaga ikut meramaikan IFRA Business Expo 2024. Booth Pertamina Patra Niaga hadir di IFRA Business Expo 2024 selama penyelenggaraan berlangsung. Dalam kesempatan ini, calon mitra dapat menggali informasi untuk membuka usahanya di SPBU. Pada momen Press Conference IFRA Business Expo 2024, Ega mengungkapkan Pertamina Patra Niaga terus mengembangkan bisnis Non-Fuel Retail (NFR) di SPBU untuk mendapatkan revenue stream baru. Untuk itu, pihaknya membuka berbagai peluang bisnis untuk berkolaborasi sebagai mitra.

"IFRA 2024 menjadi peluang bagi kami untuk turut mengenalkan Bisnis Non Fuel Retail khususnya di SPBU Pertamina. SPBU Pertamina saat ini sudah berkembang lebih baik, tidak

hanya sebagai tempat pengisian BBM, namun juga sebagai ekosistem bisnis retail/commercial retail area dimana banyak hal dan fasilitas yang bisa didapatkan di SPBU. Pertamina Patra Niaga membuka peluang untuk bermitra dengan pelaku bisnis baik brand internasional, nasional, lokal maupun UMKM dalam mengembangkan bisnisnya di SPBU Pertamina. Selain lokasi yang strategis dan jaringan SPBU yang luas dengan lebih dari 6000 SPBU tersebar di seluruh Indonesia, SPBU Pertamina juga memiliki traffic pengunjung yang sangat tinggi, harga sewa yang kompetitif, keamanan terjamin serta fasilitas yang lengkap dan memadai. Tentunya kesempatan yang sangat menarik ini sayang untuk dilewatkan. Untuk informasi lebih lanjut dapat langsung berkunjung ke booth Pertamina Patra Niaga di IFRA 2024 atau menghubungi call center Pertamina 135," ucap Mars Ega Legowo Putra, Direktur Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga.

 

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya