Segera Klaim Sandi Hamster Kombat, Game Viral Penghasil Uang

Segera Klaim Sandi Hamster Kombat, Game Viral Penghasil Uang

Segera Klaim Sandi Hamster Kombat---Pinterest

Saat ini, ada banyak laporan mengenai aktivitas hacker yang memanfaatkan popularitas Hamster Kombat untuk meraup keuntungan ilegal.

Banyak hacker menargetkan pemain yang menggunakan versi palsu dari aplikasi ini di platform Android dan Windows, yang sering kali disertai dengan spyware dan malware pencuri informasi.

Salah satu ancaman besar berasal dari aplikasi klon yang beredar di Google Play dengan nama 'Hamster Kombat – Earn Crypto'.

Aplikasi ini telah terbukti mengandung malware yang dapat membahayakan perangkat Anda dan mencuri informasi pribadi.

BACA JUGA:Belkote Paints dan SixtySick Paintlab Kolaborasi Ramaikan Art of Speed Malaysia 2024

Penjahat siber menggunakan game ini sebagai umpan untuk menarik pengguna dan kemudian menyebarkan malware melalui aplikasi klon tersebut.

ESET, perusahaan keamanan siber terkemuka, telah mengidentifikasi beberapa kasus penipuan di mana para penjahat siber menggunakan Hamster Kombat sebagai sarana untuk menyebarkan malware.

Salah satu contohnya adalah saluran Telegram bernama ‘HAMSTER EASY’ yang mendistribusikan spyware Ratel Android melalui file APK yang tidak sah bernama ‘Hamster.apk’.

Malware ini dirancang untuk menyembunyikan pemberitahuan dari 200 aplikasi, sehingga korban tidak menyadari bahwa mereka telah berlangganan berbagai layanan premium yang tidak diinginkan.

BACA JUGA:HUAWEI FreeBuds 6i Tawarkan Pengalaman Audio Imersif yang Nyaman di Telinga

Selain itu, situs web palsu seperti ‘hamsterkombat-ua.pro’ dan ‘hamsterkombat-win.pro’ juga telah ditemukan.

Situs-situs ini bertindak sebagai jebakan untuk menarik pengguna ke dalam perangkap yang mengakibatkan pencurian data pribadi dan kerugian finansial.

Penggunaan situs-situs ini bisa sangat berbahaya dan dapat menempatkan informasi pribadi Anda dalam risiko.

Agar dapat menikmati Hamster Kombat dengan aman, sangat penting untuk hanya bermain game ini melalui saluran resmi di Telegram atau situs web resmi yang terdaftar.

BACA JUGA:PT Kawasan Industri Medan (KIM) Tawarkan 3 Posisi untuk Minimal Lulusan D3, Siap Berkarir di BUMN?

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya