Energy Week Siap Tampilkan The Battery Show Indonesia 2025, Beri Suport Ekosistem Kendaraan Listrik dan Energi Terbarukan

Energy Week Siap Tampilkan The Battery Show Indonesia 2025, Beri Suport Ekosistem Kendaraan Listrik dan Energi Terbarukan

The Battery Show Indonesia 2025---Istimewa

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Pada ajang Indonesia Energy & Engineering (IEE) Series 2024 - Energy Week di JIExpo Kemayoran, Pamerindo Indonesia (Informa Markets Indonesia) mengumumkan rencana penyelenggaraan edisi perdana pameran The Battery Show Indonesia 2025.

Seiring dengan peningkatan permintaan baterai dan teknologi penyimpanan energi untuk berbagai sektor di Indonesia, seperti meningkatnya adopsi kendaraan listrik, kebutuhan akan penyimpanan energi terbarukan, inovasi peralatan elektronik, serta aplikasi teknologi berkelanjutan untuk industri, Pamerindo Indonesia melihat pentingnya menciptakan platform bagi produsen baterai dan teknologi penyimpanan daya baik dari tingkat nasional maupun internasional untuk memperkenalkan inovasi terkini mereka.

Pameran ini merupakan bagian dari rangkaian portofolio Informa Clean Energy, yang meliputi beberapa acara pameran Battery Show terkemuka di seluruh dunia.

The Battery Show Indonesia direncanakan akan diselenggarakan pada 17 - 20 September 2025 di JIExpo Kemayoran. Selama hari ketiga IEE Series 2024 - Energy Week, Pamerindo Indonesia berkolaborasi dengan Prakarsa Jaringan Cerdas Indonesia (PJCI) dan National Battery Research Institute (NBRI) Indonesia untuk menyelenggarakan kegiatan "Road to Battery Show Indonesia in 2025" sekaligus menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) antara ketiga pihak tersebut.

BACA JUGA:Peserta Loyal IEE Series 2024 Menargetkan Keberlanjutan Industri Melalui Kerjasama Lintas Generasi

Harris, S.T., M.T. sebagai Kepala Balai Besar Survei dan Pengujian, Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi, Kementerian ESDM, menyatakan bahwa Indonesia tengah menggalakkan penerapan energi terbarukan sebagai langkah transisi dari energi fosil.

Hal ini memperkuat pentingnya peran penyimpanan energi dalam mendukung transisi kendaraan listrik dari bahan bakar fosil ke listrik yang berkelanjutan.

John Lewinski, sebagai Group Portfolio Leader Informa Markets, menyoroti potensi Indonesia sebagai tuan rumah The Battery Show. Dia menekankan bahwa penggunaan baterai secara global terus meningkat, khususnya dalam sektor kendaraan listrik.

John juga mencatat bahwa Indonesia telah menjadi tujuan investasi bagi banyak negara, seperti Tesla dan BYD, yang berupaya memperluas jejak bisnis mereka di tanah air.

BACA JUGA:Promo JSM Tip Top 30 Agustus-1 September 2024, Ada Susu Cimory Murah

Evvy Kartini, pendiri NBRI, menekankan pentingnya produksi baterai dan teknologi penyimpanan energi untuk mencapai target Net Zero Emission.

Dia juga menyebutkan bahwa pemerintah Indonesia telah mendorong percepatan kendaraan berbasis baterai, dengan perkiraan bahwa pada tahun 2030 akan ada tiga belas juta kendaraan roda dua dan empat juta kendaraan roda empat yang menggunakan teknologi baterai.

Peran baterai dan penyimpanan energi dalam pengembangan sektor kendaraan listrik sangatlah vital, oleh karena itu Pamerindo Indonesia terus berupaya mendorong perkembangan ekosistem kendaraan listrik melalui IEE Series.

Selama 4 hari dari tanggal 28 - 31 Agustus 2024, Pamerindo Indonesia menyediakan shuttle bus listrik gratis sebagai sarana transportasi menuju dan dari JIExpo Kemayoran, sebagai bagian dari upaya untuk suksesnya transisi menuju kendaraan listrik di Indonesia.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya