Sudah Ada 2 Kasus di Indonesia! Serangan Cacar Monyet Bisa Dideteksi dari 8 Tanda ini, Dinkes DKI Jakarta: Harus Waspada!

Selasa 24-10-2023,18:34 WIB
Reporter : Aswan
Editor : T. Sucipto

Beberapa gejala cacar monyet yang perlu diwaspadai antara lain: sakit kepala, demam akut dengan suhu lebih dari 38,5 derajat Celsius, pembesaran kelenjar getah bening, nyeri otot, sakit punggung, kelemahan tubuh, dan timbulnya benjolan berisi air atau nanah pada seluruh tubuh.

Biasanya, 1 hingga 3 hari setelah demam, penderita cacar monyet akan mengalami ruam yang dimulai dari wajah dan menyebar ke bagian tubuh lainnya. Masa ini bisa terjadi dalam waktu 2-4 minggu lebih.

BACA JUGA:Jangan Salah! 12 Jenis Penyakit ini Tidak Ditanggung BPJS Kesehatan 2023, Nomor 10 Anda Pasti Mengalami

BACA JUGA:Edan! Harga Emas Antam dan UBS Meroket Hari ini, Tembus Rp 12 Ribu Per Gram Bund! Dalam menghadapi ancaman ini, Dinkes DKI Jakarta tidak tinggal diam. Mereka terus bergerak maju dengan langkah yang lebih cerdas dan tanggap.

Kolaborasi dengan berbagai pihak dijadikan senjata utama dalam mencegah dan memerangi cacar monyet.

Sebagai warga Jakarta, mari kita sama-sama mendukung langkah-langkah yang diambil oleh Dinkes DKI Jakarta dalam menjaga kesehatan dan keamanan kita semua.

Mari menjadi manusia yang sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dan saling merangkul menghadapi ancaman tersebut. Semua bersatu, tidak ada yang dapat menghentikan langkah kita dalam melindungi diri dan keluarga dari bahaya cacar monyet ini.

BACA JUGA:Optimis Bisa Kalahkan Jefri Nichol di Ring Tinju, El Rumi Mengaku Tau Kelemahan Lawan: Emosinya...

BACA JUGA:Siap Dampingi Ganjar Sebagai Cawapres 2024, Mahfud MD Akan Lakukan 'Strategi' ini Saat Pilpres Dalam perjalanan yang panjang ini, mari kita selalu ingat pesan dari Dwi Oktavia, "Kewaspadaan adalah kunci, dan kesadaran adalah senjata.

Kita harus tetap waspada, mengedepankan upaya pencegahan, dan seiring dengan itu, bergerak maju dengan sikap bijaksana dalam menghadapi cacar monyet ini. Bersama-sama, kita pasti bisa melawan!"

Kategori :

Terpopuler