Simak 5 Manfaat dari Minyak Nilam, Kamu Sudah Tahu Belum?

Senin 18-12-2023,18:00 WIB
Reporter : Jihan Meiby
Editor : Priya Satrio

Dilansir dari laman Sportskeeda, berikut adalah beberapa manfaat utama menggunakan minyak nilam:

Manfaat Minyak Nilam untuk Kesehatan

1.) Meredakan rasa sakit

Minyak nilam dikenal dengan sifat anti-inflamasinya, terutama karena adanya komponen bioaktif yang disebut nilam, yang sangat efektif dan digunakan secara luas dalam meredakan nyeri dan peradangan.

Oleh karena itu, ini bisa sangat efektif bagi orang tua dalam meredakan radang sendi dan nyeri sendi.

Minyak nilam dikenal dapat melegakan pembuluh darah, sehingga dapat mengobati nyeri otot, sakit kepala, dan situasi peradangan lainnya.

BACA JUGA:7 Manfaat Matcha untuk Kesehatan: Lebih dari Sekadar Minuman Hijau

2.) Menenangkan pikiran

Sifat obat penenang yang terkandung dalam minyak nilam membantu mengatasi kecemasan dan menghilangkan stres.

Orang yang menggunakan minyak nilam mengatakan bahwa minyak nilam meningkatkan suasana hati dengan mengatur hormon stres serotonin, yang bertanggung jawab untuk meningkatkan stres, kegelisahan, kegelisahan, dan, terkadang, bahkan frustrasi.

Mengoleskan sedikit minyak nilam di pelipis dapat menenangkan suasana hati dengan aromanya yang segar, serta memberikan perasaan tenang dan bahagia.

3.) Meningkatkan kesehatan kulit dan rambut

Karena paparan terus-menerus terhadap polutan dan sinar matahari yang terik dalam kehidupan kita sehari-hari, kulit kita cenderung menjadi kecokelatan dan kendor, sehingga menimbulkan noda dan bintik hitam.

Paparan racun ini dalam jangka waktu lama bahkan dapat menyebabkan kondisi seperti kanker kulit.

Minyak nilam mengandung sifat anti bakteri yang secara efektif mempercepat penyembuhan luka, sekaligus mengurangi kerutan, bekas luka, dan bintik hitam, sehingga kulit menjadi lebih kencang.

Selain meningkatkan kesehatan kulit, minyak nilam, jika dioleskan pada kulit kepala, sesuai resep dan konsisten, dapat mencegah tumbuhnya kutu dan ketombe pada rambut, serta dapat meningkatkan tekstur rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

Kategori :

Terpopuler