8 Ide Menu Sarapan Anak Usia 8-9 Tahun, Pasti Habis Tanpa Sisa!

Senin 12-02-2024,07:00 WIB
Reporter : Jihan Meiby
Editor : Priya Satrio

Kocok 6 butir telur, 1/2 cangkir (120 ml) susu, dan 1 sendok teh (5 ml) vanila. Sebagai pilihan, Anda bisa menambahkan 1 sendok makan (15 ml) sirup maple.

Tuangkan campuran telur di atas roti dan buah, tutup, dan dinginkan semalaman. Di pagi hari, panggang strata pada suhu 350°F (177°C) selama sekitar 30 menit atau sampai mengembang dan berwarna keemasan.

BACA JUGA:7 Cara Cepat Atasi Demam Pada Bayi, Bisa Cegah Kejang Loh!

6. Telur rebus muncul

Untuk membuat egg pops, potong batang wortel atau seledri menjadi dua memanjang lalu potong sepanjang 10 cm. Selanjutnya, kupas 1-2 butir telur rebus per orang. Masukkan batang wortel atau seledri dengan hati-hati ke bagian bawah telur.

Taburi dengan garam dan merica atau tambahkan sesendok mustard jika diinginkan.

7. Oat semalaman

Oat semalaman mudah dibuat dalam stoples Mason pada malam sebelumnya, dan anak Anda dapat menyesuaikan hidangan ini dengan topping favoritnya.

Campurkan sekitar 1/4 cangkir (26 gram) oat gulung dan 1/2 cangkir (120 ml) susu jenis apa pun ke dalam stoples kecil. Taburi dengan kacang, kelapa parut, biji chia, dan buah kering atau segar.

Daripada dimasak, simpan toples di lemari es dan biarkan oat melunak semalaman.

BACA JUGA:5 Manfaat Daun Mengkudu Bagi Wajah, Nomor 3 Bikin Tertarik

8. Oatmeal panggang

Setelah Anda membuat sarapan sehat yang terdiri dari biji-bijian dan buah-buahan, Anda bisa memakannya sepanjang minggu.

Dalam mangkuk, campur:

- 2 cangkir (208 gram) oat gulung

- 3 cangkir (700 ml) susu jenis apa pun

Kategori :

Terpopuler