6 Manfaat Mengonsumsi Jamu Kunyit Asam, Bisa Bantu Hilangkan Jerawat?

Rabu 05-06-2024,20:00 WIB
Reporter : Alviana Anugrahani Putri
Editor : Priya Satrio

3. Membantu Mencegah Timbulnya Kanker

Berdasarkan sejumlah penelitian, kurkumin memiliki kemampuan untuk menyebabkan berbagai perubahan pada tingkat molekuler yang bisa mencegah dan mengobati kanker.

Hal tersebut dibuktikan melalui sebuah penelitian yang melaporkan bahwa kurkumin bisa menghambat pertumbuhan sel kanker kolorektal, penelitian ini menunjukkan potensi besar kurkumin dalam menghadapi jenis kanker tersebut.

Selain memengaruhi pertumbuhan dan perkembangan kanker, kurkumin juga bisa berperan dalam memicu kematian sel kanker, mengurangi angiogenesis atau bisa diartikan sebagai pertumbuhan pembuluh darah baru pada tumor, serta mengurangi metastasis atau penyebaran kanker, senyawa ini menunjukkan berbagai mekanisme aksi yang bisa berkontribusi secara signifikan dalam terapi kanker.

BACA JUGA:ALVA Kerjasama dengan Otoklix, Perkuat Layanan Purna Jual di Wilayah Jabodetabek

4. Membantu Menghilangkan Jerawat

Kunyit asam dikenal mampu mengobati jerawat, terutama ketika hormon yang sedang tidak stabil menjelang masa haid memicu munculnya jerawat.

Jamu kunyit asam bisa menjadi solusi untuk masalah kulit ini berkat kandungan dari kurkumin yang memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi, dengan adanya kurkumin, kunyit asam bisa mengurangi peradangan pada kulit dan membantu dalam proses penyembuhan jerawat.

Sifat anti-inflamasi dari kurkumin dalam kunyit asam membuatnya efektif dalam menenangkan jerawat, sehingga wajah menjadi lebih bersih dari masalah jerawat.

BACA JUGA:Inilah 4 Manfaat Daun Kari untuk Kesehatan Tubuh, Mau Coba?

5. Membantu Menyehatkan dan Meningkatkan Kecerahan Alami Kulit

Dengan rutin mengonsumsi kunyit asam, kamu bisa mendapatkan kulit yang cerah dan berseri, sebab kandungan antioksidan dan vitamin C dalam kunyit asam berperan penting dalam mencerahkan kulit dan melindungi dari kerusakan akibat radikal bebas.

Tidak hanya itu, konsumsi kunyit asam secara teratur juga terbukti efektif dalam mengatasi masalah kulit seperti bekas jerawat dan kulit kusam.

Kombinasi antara sifat anti-inflamasi kunyit dan khasiat eksfoliasi alami dari asam membuatnya menjadi solusi yang efektif untuk memperbaiki tekstur kulit dan merangsang regenerasi sel-sel kulit yang baru, dengan begitu, kulit akan tampak lebih bersih, sehat dan bercahaya dari dalam.

BACA JUGA:Momen Unik Sepasang Kekasih Pesan 2 Ojol Agar Bisa Boncengan Berdua!

6. Membantu Mengatasi Sembelit

Kategori :

Terpopuler