Ampuh! Ini Dia Cara Alami Meredakan Nyeri Tanpa Obat Anti Nyeri

Rabu 26-06-2024,09:00 WIB
Reporter : Jihan Meiby
Editor : Priya Satrio

Endorfin adalah penghilang rasa sakit alami tubuh yang dapat membantu mengurangi persepsi rasa nyeri. Keuntungannya adalah saat tubuh Anda bisa menghasilkan anti nyeri sendi sendiri yang bisa mengurangi obat analgesik atau pereda nyeri dari luar.

Akupunktur dapat meningkatkan sirkulasi darah di area yang diterapi. Aliran darah yang lebih baik dapat membawa oksigen dan nutrisi yang diperlukan untuk penyembuhan jaringan, serta menghilangkan zat-zat penyebab peradangan.

Akupunktur dapat mempengaruhi sistem saraf otonom yang mengatur fungsi-fungsi tubuh yang tidak disadari seperti pencernaan dan pernapasan. Ini dapat membantu menyeimbangkan respon tubuh terhadap stres dan peradangan, yang pada gilirannya dapat mengurangi rasa nyeri.

Kemudian, Akupunktur dapat mempengaruhi produksi dan pelepasan hormon dalam tubuh, termasuk kortisol, yang terlibat dalam respons stres dan peradangan. Regulasi hormon ini dapat membantu mengurangi peradangan dan nyeri kronis.

BACA JUGA:5 Tips Tetap Nyaman Saat Menyetir Jarak Jauh, Gak Ada Lagi Keluhan Nyeri Otot dan Sendi!

Di samping itu, pengobatan Akupunktur juga dapat memiliki efek relaksasi dan menurunkan tingkat stres dan kecemasan yang sering kali berkontribusi pada peningkatan persepsi rasa nyeri.

Akupunktur dapat merangsang pelepasan zat-zat anti-inflamasi di area yang dirawat, yang dapat membantu mengurangi peradangan dan nyeri terkait.

Secara keseluruhan, Akupunktur adalah terapi yang memanfaatkan kemampuan alami tubuh untuk penyembuhan dan pengurangan nyeri melalui stimulasi titik-titik tertentu pada tubuh.

Efektivitas Akupunktur dapat bervariasi tergantung pada individu dan kondisi medis yang dirawat.

Kategori :