Menguak Esensi Feminine Energy: Cara untuk Menyalurkannya secara Maksimal Pada Diri Sendiri

Jumat 05-07-2024,08:36 WIB
Reporter : Restu Herlambang
Editor : Priya Satrio

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Belakangan ini istilah Feminine Energy atau energi feminin tengah menjadi perbincangan hangat di kalangan perempuan.

Popularitasnya terkait dengan peran sejumlah influencer yang dianggap mampu memancarkan energi positif dan feminin yang kuat.

Namun, apa sebenarnya yang dimaksud dengan feminine energy atau energi feminin?

BACA JUGA:Kode Redeem Ojol The Game untuk 5 Juli 2024, Lengkap dengan Cara Redeemnya!

Secara konseptual, feminine energy mengacu pada sifat-sifat seperti kelembutan, keintiman, kreativitas, dan kepekaan emosional yang sering kali dikaitkan dengan pengalaman perempuan.

Ini bukan hanya tentang gender, tetapi lebih pada spektrum energi yang dapat dirasakan dan dinyatakan oleh siapa pun dan tidak terbatas pada jenis kelamin tertentu.

Konsep ini menyoroti pentingnya keseimbangan dalam kehidupan dan kekuatan dalam melahirkan perubahan positif, baik dalam diri sendiri maupun dalam masyarakat secara luas.

"Sisi feminin Anda terungkap ketika Anda bergerak dengan alur kehidupan, merangkul energi kreatif, menari, bermain, dan menyelaraskan dengan proses internal Anda," jelas Shelly Bullard. 

BACA JUGA:7 Manfaat Jalan Santai Bagi Kesehatan: Bisa Sehatin Mental Juga Loh

Menurut sumber dari happierhuman, energi feminin tidak hanya mengandung makna yang dalam tentang kasih sayang, kebaikan hati, empati, kesabaran, dan kemampuan untuk mengelola emosi dengan baik tetapi juga terkait erat dengan aspek-aspek seperti intuisi yang kuat dan kemampuan dalam menciptakan sesuatu yang baru melalui kreativitas.

Bagaimana sebenarnya cara untuk mengaktifkan dan memancarkan energi feminin ini?

Salah satu cara yang sering disarankan adalah dengan menemukan keseimbangan dalam hidup, menghargai kelembutan dan kepekaan, serta membuka diri untuk menerima dan menghargai energi yang lembut dan penuh kasih di sekitar kita.

Inilah beberapa cara lainnya yang mungkin saja bisa dicoba untuk menerapkan kepada diri sendiri agar lebih mengetahui manfaat dari energi tersebut.

BACA JUGA:5 Wanita Calon Ahli Neraka

1. Melakukan Kegiatan yang Meningkatkan Kreativitas

Kategori :

Terpopuler