Compartment Suite Class, Kereta 'Firstclass' Jalur Darat yang Berikan Kenyamanan Ekstra Bagi Penumpang

Compartment Suite Class, Kereta 'Firstclass' Jalur Darat yang Berikan Kenyamanan Ekstra Bagi Penumpang

Compartment Suite Class-aji-KAI

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - PT. KAI atau Kereta Api Indonesia baru saja Merilis Kereta Api Terbaru nya, yaitu di beri nama Compartment Suite Class.

di luncurkan di tanggal 10 Oktober 2023, ini adalah sebuah karya anak bangsa karna di buat oleh anak bangsa indonesia sendiri yaitu Balai Yasa Manggarai.

Untuk harganya, Kereta Compartment Suite Class ini Masih dalam promo yang diberikan oleh PT. KAI yaitu Rp. 1.950.000 dengarnya promo ini berlaku sampai tanggal 31 Oktober 2023.

BACA JUGA:Banyak Posisi! Info Loker Terbaru di PT KAI Hari ini, Segera Dilamar Jangan Sampai Terlewat

Kereta Compartment Suite Class ini dalam satu rangkaian gerbong hanya terdapat 16 kursi atau Compartment, jadi bisa dibayangkan bagai mana luas nya di setiap tempat duduk di kereta Compartment Suite Class ini.

Fasilitas yang di tawarkan oleh KAI pada kereta Compartment Suite Class ini juga gak main main loh, KAI memberikan sebuah kursi yang mewah,nyaman dan tentu nya punya memiliki fasilitas Pijat.

Kursi ini juga dapat di rebahkan hingga 140 derajat dan bisa diputar hingga 180 derajat, serta fasilitas mewah lainnya yaitu, Train Onboard Infotaiment System,memiliki toilet yang cukup mewah dan serba elektrik pastinya, dan Mendapatkan Makan sebanyak 3 kali

Kereta Api Compartment Suite Class memiliki rute Jakarta Surabaya PP via Jalur Selatan, dengan Kereta bernama Argo Semeru yang tadinya KA BIMA.

BACA JUGA:Perbandingan Innova Diesel dan Hybrid, Lebih Irit Mana Sih?

KAI atau Kereta Api Indonesia membuat Compartment Suite Class ini agar masyarakat dapat menikmati kenyamanan dan fasilitas yang lebih baik lagi dari jenis Kereta Api sebelumnya

"Melalui hadirnya Kereta Suite Class Compartment, KAI ingin menghadirkan new experience yang barangkali setara dengan first class maskapai penerbangan, baik dari sisi kenyamanan ataupun makanan yang disajikan. Sehingga harapannya KAI dapat memberikan layanan full service untuk pelanggan," kata Didiek.

Kereta dirangkaikan pada KA Argo Semeru relasi Gambir - Surabaya Gubeng pp. Keberangkatan dari Gambir pukul 06.20, tiba di Surabaya Gubeng pukul 16.50 dan Keberangkatan dari Surabaya Gubeng pukul 09.05, tiba di Gambir pukul 19.40. 

Didiek mengatakan, Kereta Suite Class Compartment memang dihadirkan untuk menggaet pangsa pasar masyarakat ekonomi kelas atas.

BACA JUGA:Alhamdulillah! Dana KIP Cair Rp 1 Jutaan di Bulan Oktober 2023 ini, Begini Cara Ngeceknya

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya