Hidup Lebih Lama dan Panjang Umur dengan Jenis Tanaman Satu Ini, Yuk Tanam di Pekarangan Rumahmu!

Hidup Lebih Lama dan Panjang Umur dengan Jenis Tanaman Satu Ini, Yuk Tanam di Pekarangan Rumahmu!

Foto: Ilustrasi by Pexels-icon0 com-pexels

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Memiliki tanaman di pekarangan rumah bukan hanya memberikan estetika yang indah, tetapi juga memiliki manfaat kesehatan yang tak terhitung khasiatnya.

Dalam artikel ini, kami akan memberikan rekomendasi jenis tanaman yang harus ditanam di pakarangan rumah yang berkhasiat untuk membuat panjang umur.

Sebelum kita mengetahui jenis tanaman yang mampu membuat panjang umur, ada beberapa alasan mengapa kamu harus menanam tanaman di pekarang rumah.

BACA JUGA:Nikmati Manisnya Bulan Oktober dengan Promo Candy dan Chocolate Fair Alfamart, Catat Tanggalnya!

Salah satu alasan utama mengapa tanaman harus ada di pekarangan rumah adalah karena mereka membantu menyaring udara dan menghasilkan oksigen segar. Tanaman melakukan fotosintesis, yaitu proses di mana mereka menyerap karbon dioksida dan mengeluarkan oksigen. 

Dengan adanya tanaman di sekitar kita, kualitas udara yang kita hirup menjadi lebih baik dan lebih segar. Selain itu, beberapa tanaman juga memiliki kemampuan khusus untuk menyerap zat-zat berbahaya yang dapat ditemukan di udara dalam ruangan. Dengan memelihara tanaman di pekarangan rumah, Anda dapat menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan bebas polusi.

Selain manfaat kesehatan yang ditawarkan oleh tanaman, mereka juga dapat meningkatkan keindahan dan estetika pekarangan rumah Anda. Tanaman hijau yang rimbun dan bunga yang berwarna-warni dapat menciptakan suasana yang menyenangkan dan menenangkan.

Disamping sederet manfaat yang diberikan oleh tanaman, ada beberapa jeni tanaman yang baik untuk pengobatan secara alami dam dikenal ampuh membuat usia lebih panjang umur. Penasaran apa sajah jenis tumbuhan yang dapat memberikan panjang umur? simak informasi selengkapnya di bawah ini.

BACA JUGA:Traveloka Travel Fair 2023: Staycation Makin Hemat dengan Kode Promo Pemesanan Hotel Domestik dan International

1. Pohon salam

Khasiat daun salam:

- Menurunkan kadar asam urat

- Menurunkan kolestrol dan trigliserida serta menurunkan gula darah

- Melancarkan pencernaan

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya