Tertarik Coba Makanan khas di Kota Tangerang? Ini 8 Daftarnya

Tertarik Coba Makanan khas di Kota Tangerang? Ini 8 Daftarnya

Tertarik mencoba hidangan khas Tangerang? Selamat menikmati pengalaman kuliner yang tak terlupakan!--Freepik

Mie Tangerang

Mie Tangerang adalah hidangan mi khas Tangerang yang memiliki ciri khasnya sendiri. Mie ini biasanya terbuat dari mie kuning yang tebal, disajikan dengan berbagai topping seperti daging ayam, udang, telur, dan sayuran. Rasanya gurih dan lezat, sering kali dilengkapi dengan kuah kaldu yang kaya rasa.

Anda dapat menemukan mie Tangerang di berbagai warung mi dan restoran di Tangerang, dan setiap tempat mungkin memiliki variasi rahasia yang membuat hidangan ini istimewa.

BACA JUGA:Anak Indigo Ini Bocorkan Ramalan Mengejutkan Soal Energi Negatif yang Dimiliki Ganjar Pranowo dan Mahfud MD

Bandeng Presto

Bandeng presto adalah hidangan laut yang sangat populer di Tangerang. Ikan bandeng (milkfish) diolah dengan cara tekanan tinggi dan suhu tinggi untuk membuat dagingnya menjadi sangat lunak dan mudah dipisahkan dari tulangnya. Bandeng presto biasanya digoreng garing dan disajikan dengan sambal dan nasi.

Hidangan ini adalah favorit di kawasan pesisir Tangerang dan menjadi hidangan yang sangat khas di daerah ini. Anda dapat menemukan bandeng presto di berbagai restoran laut di Tangerang.

Sate Kelapa

Sate kelapa adalah hidangan sate yang khas di Tangerang. Hidangan ini terbuat dari daging ayam atau kambing yang ditusuk menggunakan bambu, kemudian dipanggang di atas arang. Yang membuat sate kelapa istimewa adalah bumbu kacangnya yang kaya, yang terbuat dari kelapa parut, kacang tanah, dan rempah-rempah.

Sate kelapa sering disajikan dengan lontong (ketan yang dimasak dalam daun pisang) dan bawang merah goreng. Anda dapat menikmati sate kelapa di berbagai warung sate dan restoran di Tangerang.

BACA JUGA:Kulkasmu Tidak Lagi Dingin? Jangan Panik, Ikuti Tips Ampuh ini untuk Mengatasinya!

Es Doger

Es Doger adalah minuman penutup yang sangat populer di Tangerang. Minuman ini terbuat dari campuran es serut, sirup merah, santan kelapa, kelapa parut, dan beberapa bahan lainnya. Es Doger memiliki cita rasa manis, gurih, dan segar, sehingga sangat cocok untuk menghilangkan dahaga di cuaca panas.

Anda dapat menemukan Es Doger di berbagai penjual kaki lima dan pedagang es keliling di Tangerang.

Kuliner Jalanan

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya