WOW! Jokowi dan Joe Biden Jalin Kesepakatan Soal Kerjasama Bisnis Senilai Rp 400 T

WOW! Jokowi dan Joe Biden Jalin Kesepakatan Soal Kerjasama Bisnis Senilai Rp 400 T

Jokowi dan Joe Biden Jalin Kesepakatan Soal Kerjasama Bisnis Senilai Rp 400 T -@Jokowi-Instagram

Keempat, Retno menyampaikan bahwa Indonesia secara resmi terpilih sebagai salah satu mitra International Technology Security and Innovation (ITSI) Fund yang dimiliki oleh Amerika Serikat. Menurutnya, hal ini dapat membuka peluang untuk memperkuat rantai pasok semikonduktor.

Kelima, Jokowi mengingatkan Biden tentang pentingnya perpanjangan generalized system of preferences (GSP) guna meningkatkan perdagangan Indonesia. GSP merupakan fasilitas pembebasan dari tarif bea masuk yang diberlakukan oleh Amerika Serikat untuk barang-barang yang berasal dari negara-negara berkembang.

Keenam, Amerika Serikat dengan tegas menyatakan komitmennya untuk memberikan dukungan penuh terhadap aplikasi Indonesia dalam mencapai keanggotaan di Organisasi Kerja Sama dan Pembangunan Ekonomi (OECD). Melalui ini, Amerika Serikat menegaskan keyakinannya akan potensi dan kemajuan ekonomi yang telah dicapai oleh Indonesia, serta mengakui pentingnya peran Indonesia dalam menjalin kerja sama internasional yang saling menguntungkan.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya