5 Manfaat Body Scrub untuk Kesehatan Kulit: Dapatkan Kulit Halus dan Bercahaya!

5 Manfaat Body Scrub untuk Kesehatan Kulit: Dapatkan Kulit Halus dan Bercahaya!

Foto: Ilustrasi by Pexels-SHVETS production-pexels

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan body scrub, bukan?.

Produk perawatan kulit yang satu ini memang menjadi salah satu perawatan yang sangat disukai oleh orang banyak.

Tapi, apakah kalian tahu apa sebenarnya manfaat dari penggunaan body scrub untuk kulit kita? Yuk, kita bahas bersama-sama!

BACA JUGA:Manfaat Merendam Kaki di Air Garam: Bisa Jadi Pilihan Terbaik untuk Menghilangkan Stress!

Body scrub adalah produk perawatan kulit yang digunakan untuk mengelupas sel-sel kulit mati. Ada berbagai macam bahan alami yang bisa digunakan sebagai body scrub, diantaranya adalah garam, gula, biji-bijian serta mengandung minyak esensial dan bahan pelembap lainnya yang sangat baik untuk kulit.

Setelah mengetahui apa itu body scrub, langsung saja kita membahas mengenai manfaat tersembunyi dari body scrub, diantaranya adalah:

1. Menghilangkan Sel Kulit Mati

Manfaat pertama dari penggunaan body scrub adalah membantu menghilangkan sel-sel kulit mati. Sel-sel kulit mati ini bisa membuat kulit kita terlihat kusam dan tidak sehat.

Dengan menggunakan body scrub secara teratur, sel-sel kulit mati tersebut dapat diangkat secara maksimal. Sehingga, kulit kita akan terlihat lebih cerah dan terawat.

BACA JUGA:5 Manfaat Ajaib Air Kelapa: Rahasia Kesehatan Tubuh yang Wajib Diketahui!

2. Mencegah Penuaan Dini

Manfaat body scrub lainnya yaitu dapat mencegah tanda penuaan dini, seperti flek hitam dan garis halus. Butiran scrub yang dimiliki oleh body scrub dapat membantu melakukan eksfoliasi dan mencegah risiko penuaan dini.

3. Meningkatkan Sirkulasi Darah

Selain itu, penggunaan body scrub juga dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah di kulit kita. Ketika kita menggosokkan body scrub ke kulit, gerakan melingkar yang kita lakukan akan merangsang aliran darah ke permukaan kulit. 

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya