Siap-siap Nonton Debat Pilpres 2024: Simak Jadwal, Tema, dan Link Streamingnya di Sini!

Siap-siap Nonton Debat Pilpres 2024: Simak Jadwal, Tema, dan Link Streamingnya di Sini!

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan tanggal debat para pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) dalam Pilpres 2024.

Diketahui bahwa Debat Pilpres 2024 merupakan momen yang sangat penting dalam menjaring informasi dan pandangan dari para calon pemimpin negara mengenai visi, misi, dan program kerja yang akan dilakukan.

Selain itu, debat juga menjadi sarana bagi para capres dan cawapres untuk saling beradu argumentasi dan mengungkapkan pandangan mereka terhadap isu-isu yang sedang berkembang di masyarakat.

BACA JUGA:Anies Baswedan dan Cak Imin Dapat Nomor Urut Pilpres 1: 'Semua Pasti Ada Hikmahnya'

Melalui debat ini, masyarakat dapat melihat kemampuan dan keahlian dari setiap calon dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh moderator maupun masyarakat luas. Selain itu, debat juga menjadi ajang untuk membandingkan program kerja dan visi dari masing-masing pasangan calon.

Dalam Pilpres 2024, terdapat lima kali debat yang akan diselenggarakan. Dua kali debat akan dilaksanakan pada bulan Desember 2023, dua kali debat pada bulan Januari 2024, dan satu debat terakhir pada bulan Februari 2024.

Lantas bagaimana dengan jadwal debat Capres 2024? Untuk mengetahui selengkapnya, berikut ini adalah informasi selengkapnya.

1. Debat Tahap Pertama (Debat Capres)

Tanggal: Selasa, 12 Desember 2023

Waktu: 18.00 WIB

Tema: Pemerintahan, hukum, Hak Asasi Manusia (HAM), pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik dan kerukunan warga.

BACA JUGA:Siap Dampingi Ganjar Sebagai Cawapres 2024, Mahfud MD Akan Lakukan 'Strategi' ini Saat Pilpres

2. Debat Tahap Kedua (Debat Cawapres)

Tanggal: Jumat, 22 Desember 2023

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya