Ini 10 Buah dan Sayur yang Dapat Menghaluskan Kulit

Ini 10 Buah dan Sayur yang Dapat Menghaluskan Kulit

Cek 10 Buah dan Sayur yang Dapat Menghaluskan Kulit--Freepik

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Perawatan kesehatan kulit tidak hanya dilakukan dari luar, namun juga melalui asupan nutrisi yang masuk kedalam tubuh.

Mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin seperti buah dan sayur terbukti secara klinis dapat membantu memperbaiki sel serta menutrisi kulit tubuh kita.

Penggunaan pelembab, serum dan vitamin tertentu merupakan perawatan yang dilakukan dari luar. Namun, nutrisi dari dalam tubuh juga harus menjadi perhatian besar agar bisa memberikan hasil yang maksimal.

BACA JUGA:Bansos BPNT Belum Turun? Yuk, Cek Bansos Kemensos dan Pastikan Kamu Masuk Daftar Penerima!

Melansir dari laman AloDokter, berikut ini terangkum 10 buah dan sayur yang dibutuhkan kulitmu agar mendapatkan kulit yang glowing.

1. Alpukat

Alpukat kaya akan lemak sehat, salah satunya adalah asam oleat. Asam oleat merupakan asam lemak yang dapat membantu mempertahankan kelembapan dan kekenyalan kulit, sehingga baik untuk mengatasi kulit kering.

Selain itu, alpukat juga mengandung vitamin E yang merupakan antioksidan penting untuk melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat paparan radikal bebas. Anda dapat mengonsumsi alpukat dengan dibuat jus tanpa gula ataupun avocado toast.

2. Jeruk

Kandungan vitamin C dalam buah jeruk tergolong tinggi, sehingga dapat menjadi salah satu makanan untuk mengatasi kulit kering. Vitamin C sangat dibutuhkan oleh kulit untuk mencegah dehidrasi dan meningkatkan produksi kolagen.

BACA JUGA:Harga Emas di Pegadaian Hari Ini, Kamis 14 Desember 2023: Buruan Diborong!

3. Brokoli

Brokoli mengandung banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk mengatasi kulit kering, seperti vitamin C, lutein, dan zinc. Selain itu, brokoli juga mengandung sulforafan yang diketahui mampu mencegah kanker kulit dan kulit terbakar akibat paparan sinar matahari.

4. Kacang kedelai

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya