Stop Pencet Jerawat! Lakukan 5 Perawatan Ini untuk Mengatasinya

Stop Pencet Jerawat! Lakukan 5 Perawatan Ini untuk Mengatasinya

Stop Memecahkan Jerawat! Lakukan 5 Perawatan Ini untuk Mengatasinya--Freepik

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Jerawat adalah masalah yang cukup umum terjadi pada setiap orang, terutama remaja dan orang dengan jenis kulit berminyak. 

Jerawat dapat disebabkan oleh berbagai faktor, seperti produksi sebum yang berlebih, gaya hidup, hormon, pola makanan, atau salah memilih produk perawatan wajah (skincare).

Tak jarang orang akan merasa gemas dan ingin memecahkan jerawat dengan maksud ingin segera sembuh, padahal memencet jerawat bisa menimbulkan permasalahan kulit yang baru.

BACA JUGA:Mulai 2024, ASN Akan Mendapatkan Tunjangan Uang Makan Hingga Rp41 Ribu per Hari

Jika type jerawat kalian alami termasuk dalam golongan ringan, cukup ditangani dengan perawatan penggunaan skincare yang di peruntukan kulit berjerawat dan menjaga kebersihan kulit.

Namun jika kondisi jerawat kalian masuk kedalam golongan sedang hingga parah, perlu dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh dokter ahli.

Melansir dari laman Halodoc, berikut tips yang bisa kalian lakukan dirumah untuk mempercepat proses penyembuhan jerawat:

1. Menggunakan obat jerawat

Cara pertama dan yang paling efektif adalah menggunakan obat jerawat. Pilih produk yang mengandung asam salisilat atau benzoil peroksida yang bisa mengeringkan jerawat matang.

Oleskan obat ke bagian jerawat yang sudah matang saja. Metode ini bisa menjadi cara menghilangkan jerawat dalam 1 hari. Lakukan secara rutin sampai jerawat mengempes.

BACA JUGA:Nikmati Promo Spesial Gokana Ramen & Teppan di Bulan Desember 2023, Cek Syarat dan Ketentuannya!

2. Gunakan bahan alami

Selain menggunakan obat jerawat, kamu juga bisa mencoba bahan alami untuk mengempeskan jerawat matang.

Kamu bisa menggunakan tea tree oil, putih telur, soda kue atau madu agar jerawat matang kempes.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya