Fix! Jokowi Hari Ini Resmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor

Fix! Jokowi Hari Ini Resmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor

--kementrian pupr

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - PT Jasa Marga (Persero) Tbk mengumumkan bahwa Presiden Joko Widodo akan meresmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor pada Senin, 8 Januari 2024.

Sebelumnya, jalan tol ini telah beroperasi untuk melayani arus mudik dan balik pada libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 sejak 22 Desember 2023.

Dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Direktur Utama PT Cinere Serpong Jaya (CSJ).

Mirza Nurul Handayani, menjelaskan bahwa dua Badan Usaha Jalan Tol, yaitu PT CSJ (anak usaha Jasa Marga) yang mengoperasikan Jalan Tol Serpong-Cinere

BACA JUGA:Ini 5 Manfaat Masker Lemon untuk Wajah, Cepat Bikin Glowing!

PT Trans Lingkar Kita Jaya (TLKJ) yang mengoperasikan Jalan Tol Cinere-Jagorawi, bekerja sama dalam mengoperasikan rangkaian ruas jalan tol ini.

Mirza menyampaikan, "Selama persiapan peresmian kedua jalan tol tersebut, PT CSJ dan PT TLKJ mendukung rekayasa lalu lintas sesuai diskresi Kepolisian, penutupan sebagian, dan penutupan sementara Gerbang Tol (GT) Limo di Jalan Tol Cinere-Jagorawi."

Adapun, pengaturan penutupan sementara GT Limo dilakukan pada Sabtu (6/1) pukul 18.30 WIB hingga Minggu (7/1) pukul 24.00 WIB. Selama periode ini, GT Limo Utama Ruas Tol Cinere-Jagorawi akan ditutup sementara.

Pengguna jalan dari arah Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Serpong, dan sekitarnya yang menuju Jalan Tol Jagorawi/Jalan Tol Cijago diarahkan untuk memutar di GT Limo 1.

BACA JUGA:Tips Disiplin Mendidik Anak: Cara Efektif untuk Membentuk Pribadi Mandiri dan Unggul

Sementara itu, pengguna dari arah Jalan Tol Jagorawi/Jalan Tol Cijago yang menuju Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Serpong, dan sekitarnya diarahkan untuk memutar balik pada GT Limo 2.

Pada Senin (8/1), mulai pukul 00.00 WIB hingga 12.00 WIB, GT Limo Utama, GT Limo 1, GT Limo 2, dan akses area Jalan Tol Cinere-Serpong Seksi 2 Pamulang-Cinere akan mengalami penutupan sementara.

Selama penutupan ini, pengguna jalan dari arah Cinere menuju Jalan Tol Cijago/Jalan Tol Jagorawi akan dialihkan keluar melalui GT Pamulang.

Sebaliknya, pengguna jalan dari arah Jalan Tol Cijago/Jalan Tol Jagorawi yang menuju arah Cinere akan dialihkan keluar melalui GT Krukut 4 (arah Sawangan) dan GT Krukut 5 (arah Jakarta/Antasari).

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya