Ini Alasan Kamu Tak Boleh Konsumsi Gula Berlebihan, Bahaya Banget!

Ini Alasan Kamu Tak Boleh Konsumsi Gula Berlebihan, Bahaya Banget!

5 Alasan Kamu Tak Boleh Konsumsi Gula Berlebihan, Bahaya Banget!-jcomp-Freepik

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Penelitian-penelitian mengungkapkan bahwa konsumsi gula yang berlebihan dapat memiliki dampak buruk pada kesehatan dan dapat memicu berbagai masalah penyakit, termasuk diabetes dan gigi berlubang.

Terlalu banyak konsumsi gula tidak memberikan nilai gizi yang bermanfaat bagi tubuh dan hanya menambah kalori tanpa menambah manfaat nutrisi.

Tubuh biasanya mencerna makanan dan minuman yang mengandung gula dengan cepat dan ini membuatnya bukan merupakan sumber energi yang baik.

Rata-rata orang dewasa di Amerika Serikat mengonsumsi sekitar 308 kalori dari gula tambahan setiap harinya, yang jauh melebihi rekomendasi American Heart Association (AHA) yaitu 100 kalori untuk wanita dan 150 kalori untuk pria.

BACA JUGA:5 Keunggulan HUAWEI FreeClip, Desain Kekinian yang Cocok Buat Segala Skenario

Mengonsumsi kalori kosong seperti ini merusak manfaat kesehatan dari makanan dan minuman lain yang mengandung nutrisi penting.

Hal ini juga dapat menyebabkan ketidakseimbangan nutrisi yang pada akhirnya dapat menyebabkan komplikasi kesehatan lebih lanjut.

Selain itu, risiko signifikan dari mengonsumsi gula berlebih adalah penambahan berat badan. Makanan dan minuman yang mengandung gula cenderung memiliki kalori yang tinggi.

Sehingga mengonsumsi terlalu banyak produk ini dapat menyebabkan peningkatan berat badan.

BACA JUGA:5 Makanan Ini Bantu Tingkatkan Kesehatan Jantung, Bisa Lebih Aman!

Bahkan dengan melakukan olahraga teratur. Ada bukti yang kuat yang menunjukkan bahwa kelebihan gula dalam makanan adalah penyebab utama penambahan berat badan.

Tidak hanya itu, mengonsumsi soda atau minuman manis lainnya juga dapat meningkatkan risiko seseorang terkena diabetes.

Ada hubungan yang jelas antara konsumsi minuman manis dan risiko terkena diabetes tipe 2.

Meta-analisis data dari 310.819 orang menunjukkan bahwa mereka yang banyak mengonsumsi minuman manis memiliki risiko 26 persen lebih tinggi untuk terkena diabetes tipe 2 dibandingkan dengan mereka yang mengonsumsi sedikit gula.

BACA JUGA:Fix! Ini 3 Tuntutan Ria Ricis yang Menggugat Cerai Teuku Ryan

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya