Hidup di Perantauan? Ini 5 Tips Hemat untuk Anak Kos

Hidup di Perantauan? Ini 5 Tips Hemat untuk Anak Kos

Tips hemat anak kos-freepik-Freepik

BACA JUGA:Megawati Tanyakan Siapa Kader PDIP yang Menerima Bansos: 'Jangan Bohong, Terma Saja!'

2. Masak lauk makan sendiri

Hal ini sering diterapkan para anak kos, karena dengan memasak makanan sendiri bisa menipiskan pengeluaran alhasil hidup bisa menjadi lebih hemat.

Biasanya anak kos masak makanan yang tidak sulit atau tidak memakan waktu untuk disiapkan, seperti sosis, bakso goreng, ataupun telur ceplok yang hanya tinggal menggoreng saja.

Agar bisa lebih menipiskan keuangan, bisa memasak nasi sendiri dengan rice cooker, agar bisa bertahan berhari-hari untuk dikonsumsi di kemudian hari.

BACA JUGA:Erick Thohir Tanggapi Pengunduran Diri Ahok dari Pertamina, Ini Ciri-ciri Sosok Penggantinya!

3. Hindari laundry dan cuci baju sendiri

Banyak sekali anak kos yang malas untuk cuci baju sendiri, padahal jika cuci sendiri bisa lebih menghemat biaya pengeluaran perbulannya.

Sebagai anak kos sejati, sudah seharusnya untuk mencuci baju sendiri, hal ini bisa mengasah sifat kedisiplinan dan juga kemandirian kita.

Boleh sesekali laundry jika memang tubuh sudah tidak sanggup untuk cuci baju sendiri atau tidak ada waktu untuk cuci baju, namun jangan sampai menjadi kebiasaan, karena bisa membengkakkan pengeluaran.

BACA JUGA:Erick Thohir Santai Ahok Resign dari Pertamina Demi Ganjar-Mahfud: Itu Pilihan Dia

4. Bawa juga bekal minum

Selain bawa bekal makanan sendiri, bawa minum dari kosan juga bisa bikin pengeluaran kamu menjadi semakin hemat.

Karena pengeluaran tipis-tipis seperti beli air mineral seringkali diabaikan, tau-tau sudah membengkak saja ketika mencapai akhir bulan.

Usahakan bawa air mineral dari kosan supaya saat main atau nongkrong dengan teman tidak perlu mengeluarkan uang untuk beli minum lagi.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya