Arti dan Makna Hujan saat Perayaan Imlek: Tanda Keberuntungan atau Keburukan?

Arti dan Makna Hujan saat Perayaan Imlek: Tanda Keberuntungan atau Keburukan?

Arti hujan saat perayaan Imlek-Alexey Demidov-pexels

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Imlek, atau yang juga dikenal sebagai Tahun Baru Imlek, merupakan perayaan yang sangat penting bagi masyarakat Tionghoa di seluruh dunia.

Salah satu hal yang menarik saat peryaan Imlek adalah ketika hujan turun pada saat perayaan yang dilakukan oleh keturunan Tionghoa tersebut.

Lantas, apakah arti hujan saat perayaan Imlek? dilansir dari beberapa sumber, berikut adalah arti hujan saat Imlek.

BACA JUGA:Glenfiddich Hadirkan 'A Gift for Blossoming Futures' Edisi Eksklusif Tahun Baru Imlek 2024, Kolaborasi Bareng Seniman Raku Inoue

Hujan, fenomena alam yang seringkali dianggap sebagai hal yang biasa-biasa saja oleh sebagian orang. Namun, bagi mereka yang memahami arti dan makna yang tersembunyi di balik setiap tetes air yang jatuh dari langit, hujan bisa menjadi sesuatu yang luar biasa. Terlebih lagi, saat hujan turun pada saat perayaan Imlek, momen tersebut menjadi lebih istimewa.

Banyak yang menganggapnya sebagai pertanda baik, sebuah simbol keberuntungan yang datang dari langit. Hujan saat perayaan Imlek dianggap sebagai hadiah dari alam semesta yang memberikan berkah dan kesuburan untuk tahun yang baru.

Dalam kepercayaan Tionghoa, hujan memiliki arti yang sangat mendalam. Hujan dianggap sebagai simbol keberkahan dan rezeki.

Hujan saat Imlek juga memberi simbol kehidupan yang baru. Hujan menjadi tanda bahwa alam sedang memberikan kesegaran dan kehidupan baru bagi bumi. 


Perayaan Imlek-RDNE Stock project-pexels

BACA JUGA:Awas! 8 Makanan Ini Tidak Bisa Dimasak Dalam Panci Bertekanan Tinggi, Bisa Hancur

Hujan juga dianggap sebagai simbol kesuburan. Setiap tetes air yang jatuh dari langit dianggap sebagai benih kehidupan yang akan tumbuh dan berkembang.

Saat hujan turun pada saat perayaan Imlek, masyarakat Tionghoa percaya bahwa tanah akan menjadi subur dan hasil panen akan melimpah pada tahun yang baru.

Tak hanya itu, hujan saat perayaan Imlek juga memiliki arti spiritual yang mendalam. Turunnya hujan saat Imlek dianggap sebagai pertanda Dewi Kwan Im menyiram bunga Mei Hwa.

Bunga Mei Hwa menjadi bunga kesukaan Dewi Kwan Im yang selalu ditanamnya ketika perayaan Imlek. Dengan demikian, hujan saat perayaan Imlek diyakini bahwa Dewi Kwam Im tengah memberikan berkah yang berlimpah.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya