Sarapan Paling Tidak Sehat yang Harus Dihindari: 4 Makanan Ini Tidak Baik Lho untuk Tubuhmu!

Sarapan Paling Tidak Sehat yang Harus Dihindari: 4 Makanan Ini Tidak Baik Lho untuk Tubuhmu!

Sarapan Paling Tidak Sehat yang Harus Dihindari, 4 Makanan Ini Tidak Baik untuk Tubuhmu!-Andrea Piacquadio-pexels

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Sebagai manusia yang sibuk dengan rutinitas sehari-hari, seringkali kita terburu-buru dan tidak punya waktu untuk menyiapkan sarapan yang sehat.

Akibatnya, kita sering kali memilih makanan cepat saji atau camilan instan sebagai sarapan kita. 

Nah, bagi kalian yang belum mengetahui sarapan buruk yang seharusnya dihindari, berikut adalah beberapa makanan yang sangat tidak sehat untuk sarapan.

BACA JUGA:Memahami Lebih Dalam Kebutuhan Dasar Manusia: Tidak Hanya Sekadar Makan dan Minum!

1. Kue dan Roti Manis


Makanan yang harus dihindari saat sarapan-lee c-pexels

Salah satu contoh sarapan yang paling tidak sehat adalah kue-kue dan roti manis. Kue dan roti manis memang memiliki rasa yang enak dan menggugah selera, tapi tahukah kamu bahwa kue-kue dan roti manis ini mengandung banyak gula dan lemak trans.

Mengonsumsi makanan manis berlebihan dapat menyebabkan lonjakan gula darah yang tidak sehat dan meningkatkan risiko penyakit seperti diabetes dan obesitas. Jadi, sebaiknya kita mengganti camilan manis ini dengan buah-buahan segar atau yoghurt rendah lemak yang lebih sehat.

2. Jus Buah


Jus buah tidak baik dikonsumsi saat sarapan-Farhad Ibrahimzade -pexels

Selain itu, jangan lupakan minuman jus buah yang sering kita minum saat sarapan. Meskipun terlihat segar dan sehat, banyak jus buah yang mengandung tambahan gula dan bahan pengawet.

Selain itu, buah yang telah di jus akan membuatnya rendah serat dan tinggi gula, dengan begitu kandungan gula ini dapat diserap dengan cepat sehingga mudah untuk menaikan insulin. Sebaiknya kita memilih untuk mengonsumsi buah secara langsung karena seratnya masih tinggi dan memberikan rasa kenyang yang lebih lama.

BACA JUGA:3 Manfaat Daun Mengkudu untuk Wajah, Lengkap dengan Cara Pembuatannya

3. Sereal

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya