Simpel Tapi Berpengaruh, Lakukan 6 Kebiasaan Ini Untuk Meningkatkan Kecerdasan Otakmu

Simpel Tapi Berpengaruh, Lakukan 6 Kebiasaan Ini Untuk Meningkatkan Kecerdasan Otakmu

Kebiasaan Ini Untuk Meningkatkan Kecerdasan Kamu-@jcomp-Freepik

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Tidak hanya di sekolah saja, kamu juga bisa melakukaan beberapa kebiasaan untuk meningkatkan kecerdasan kamu.

Kebiasaan tersebut bisa kamu lakukan sehari-hari secara mandiri lho, dan tentu saja tidak akan memberatkan kamu.

Pastinya kamu juga ingin menambah wawasan kamu dan melakukan beberapa hal-hal baru yang dapat menambahkan ilmu pengetahuan bagi kamu.

Lalu apa saja kebiasaan sehari-hari yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan kecerdasan kamu?

BACA JUGA:Rekomendasi Dokter: Cara Memilih Susu Segar yang Tepat untuk Kesehatan Anak

1. Mempelajari Bahasa Baru

Saat ini penting bagi kamu untuk menguasai beberapa bahasa asing, karena diperlukan untuk menunjang kemampuan komunikasi kamu dengan rekan kerja atau teman asing kamu.

Apalagi di zaman sekarang ini semua sudah serba digitalisasi dan banyak media pembelajaran online, sehingga hal tersebut dapat mempermudahkan kamu untuk mempelajari bahasa asing yang kamu minati.

Jika kamu senang menonton film, kamu dapat mempelajari bahasa asing melalui hal tersebut dengan menggunakan bantuan subtitle ataupun tidak untuk mengasah kemampuan bahasa asing kamu.

BACA JUGA:Kisah Inspiratif Upaya Masyarakat Menangkal Tindakan Self-Harm

Selain itu kamu juga dapat mempelajari bahasa asing melalui video-video di YouTube, lewat musik-musik asing kesukaan kamu ataupun dengan membaca novel bahasa asing untuk menambah kosa kata baru.

2. Memiliki Rasa Penasaran 

Memiliki rasa penasaran yang tinggi akan mendorong kamu untuk melakukan kegiatan baru yang dapat membuat kamu memperoleh wawasan dan ilmu pengetahuan yang baru.

Biasanya akan timbul rasa penasaran dalam diri kamu saat baru saja mengetahui informasi baru, kembangkan rasa penasaran tersebut dengan menanyakan atau mempertanyakan sesuatu.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Sumber:

Berita Terkait