Rekomendasi Dokter: Cara Memilih Susu Segar yang Tepat untuk Kesehatan Anak

Rekomendasi Dokter: Cara Memilih Susu Segar yang Tepat untuk Kesehatan Anak

Susu Segar Untuk Anak-@freepik-Freepik

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Fresh milk atau yang biasa kita sebut dengan susu segar sering kali dianggap jenis susu terbaik untuk anak pada usia dibawah dua tahun.

Alasannya, dikarenakan susu segar masih mengandung nutrisi yang sangat cukup untuk anak yang dengan kemungkinan kontaminasi nya yang sangat minim.

Memilih susu segar yang tepat untuk anak merupakan sebuah keputusan yang sangat penting bagi para orang tua.

Dengan banyaknya beberapa pilihan yang tersedia pada di pasaran, penting nya kita sebagai orang tua untuk memahami faktor-fakor apa saja yang dapet perlu dipertimbangkan agar anak mendapatkan nutrsii yang sangat cukup untuk pertumbuhan dan perkembangan nya.

BACA JUGA:Kok Bisa Ada Bekas Gigitan di Tubuh Anak Tamara Tyasmara? Ternyata...

Sebelum membeli susu segar, simaklah beberapa panduan untuk memilih susu segar untuk anak :

1. Perhatikan Usia Anak

Susu segar yang diperbolehkan untuk bayi dibawah usia satu tahun biasanya berbeda dengan susu untuk anak yang lebih besar.

Untuk bayi, biasanya susu formula yang sudah dirancang khusus untuk usia mereka sering kali lebih sesuai dikarenakan sudah mengandung nutrisi yang cukup dibutuhkan untuk pertumbuhan dan perkembangan yang optimal.

BACA JUGA:Ada-ada Saja! Viral Pedagang Gorengan Pakai Kostum PUBG

2. Perhatikan Kebutuhan Nutrisi Pada Anak

Pada setiap anak memiliki kebutuhan nutrisi yang sangat berbeda-beda tergantung beberapa hal seperti pada usia, berat badan, tinggi badan dan tingkat aktivitas fisiknya.

Pilihlah jenis susu segar yang memiliki nutrisi yang bagus untuk kebutuhan nutrisi nya.

Sebelum memilih susu segar, penting nya untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter atau ahli gizi untuk mengetahui kebutuhan nutrisi yang lebih spesifik pada anak.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya