6 Manfaat Alamiah Tidur Siang, Selain Memperbaiki Mood Bisa Apalagi?

6 Manfaat Alamiah Tidur Siang, Selain Memperbaiki Mood Bisa Apalagi?

Manfaat Tidur Siang-@freepik-Freepik

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Tidur siang kerap dilakukan seseorang jika kurang waktu Tidur di malam hari kurang, tahukah kamu jika Tidur siang juga memberikan manfaat.

Meskipun ada yang beranggapan bahwa tidur siang akan menghambat aktivitas produktif kamu, tapi tidak ada salahnya melakukan tidur siang.

Tidur siang dapat bermanfaat bagi kesehatan fisik dan mental lho, salah satu manfaat tidur siang adalah dapat memperbaiki mood.

BACA JUGA:Rekomendasi Dokter: Cara Memilih Susu Segar yang Tepat untuk Kesehatan Anak

Lalu apa saja ya manfaat tidur siang bagi kesehatan? yuk, simak artikel berikut ini untuk pembahasan lebih lanjut!

1. Bagus Untuk Kesehatan Jantung

Mungkin masih banyak diantara kalian yang belum mengetahui bahwa melakukan tidur siang dapat memberikan manfaat positif bagi kesehatan jantung kamu loh.

Terutama pada orang dewasa, kegiatan tidur siang yang cukup, dianggap bermanfaat untuk mendukung kesehatan jantung sehingga dapat membuat tubuh kamu menjadi lebih sehat.

BACA JUGA:Kisah Inspiratif Upaya Masyarakat Menangkal Tindakan Self-Harm

Sebuah penelitian menyebutkan, bahwa orang yang melakukan tidur siang kurang lebih selama 45 hingga 60 menit dapat membantu penurunan tekanan darah akibat terkena tekanan mental.

Sehingga tidur siang dapat membantu kamu untuk pulih dari situasi yang penuh tekanan, namun tidur siang juga dapat memperburuk keadaan jika dilakukan secara berlebihan.

2. Memperbaiki Suasana Hati

Jika kamu tiba-tiba merasa bad mood atau sedih sehingga malas untuk melakukan sesuatu, cobalah untuk tidur siang sejenak untuk memperpaiki suasana hati kamu agar kembali bersemangat.

BACA JUGA:Skandal Suara Tercoblos di Malaysia: KPU Langsung Kirim Tim Usut Dugaan Kecurangan

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Sumber: