Kelola Serangan Panik dengan Efektif dan Mudah, Teknik Terbaru Tanpa Obat

Kelola Serangan Panik dengan Efektif dan Mudah, Teknik Terbaru Tanpa Obat

Panic Attack-@8photo-Freepik

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Panic attack merupakan sebuah pengalaman yang dialami oleh seseorang yang secara intens dan secara tiba-tiba dari rasa ketakutan atau kecemasan yang melanda kepada seseorang secara fisik dan emosional.

Panic attack dapat menjadi pengalaman yang paling menakutkan dan menekan.

Salah satu cara utama nya untuk mengatasi serangan panik yaitu dengan mengingat bahwa perasaan yang dialami pada saat itu akan segera berlalu.

BACA JUGA:4 Bahan Alami Yang Bisa Hilangkan Keputihan, Bonus Miss V Harum

Pada saat momen kecemasan, penting nya kita untuk menyadari bahwa ini merupakan periode kecemasan yang sangat singkat dan tidak akan menyebabkan kerusakan pada fisik.

Salah satu cara mengatasi panic attack yaitu dengan cara yang paling sering dianjutkan yaitu dengan menggunakan teknik pernapasan secara dalam. 

Dengan cara seseorang dimana fokus pada napas secara perlahan dan dalam untuk menenangkan diri.

Selain itu juga, dapat sangat membantu untuk dapat mengenali pemicu-pemicu apa saja yang khusus dapat memicu serangan panik attack dan mencari apa saja cara-cara untuk mengelolanya.

BACA JUGA:Rekomendasi Tempat Pecinan di Jakarta yang Wajib Kamu Kunjungi saat Libur Imlek

Dengan kita dapat memahami pemicu-pemicu tersebut, seseorang akan dapat mengambil langkah-langkah yang preventif dan dapat membangun strategi cara mengatasi panic attack yang lebih efektif.

Serangan panik atau biasa yang disebut dengan panic attack bisa saja terjadi secara spontan atau dipicu oleh situasti atau pikiran tertentu yang dapat menimbulkan kecemasan, seperti gangguan kesemasan generalisata atau bisa sebut dengan GAD atau gangguan panik.

Pada kondisi medis tertentu, stress, trauma, dan beberapa genetika juga dapat memainkan peran yang sangat penting dalam perkembangan serangan panik.

Pada penanganan serangan panik bisa saja melibatkan pendekatan yang berbeda-beda, termasuk terapi psikologis seperti kognitif, meditasi, latihan pernapasan, olahraga secara teratur, dan teknik relaksasi seperti yoga atau meditasi.

BACA JUGA:Kamu Habis Makan Jengkol dan Mulut Baunya Tak Sedap? Sini, Ada Tips Agar Napas Cepat Wangi

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya