4 Minuman yang Berbahaya: Hindari Saat Stres untuk Kesehatan Optimal!

4 Minuman yang Berbahaya: Hindari Saat Stres untuk Kesehatan Optimal!

Hindari Minuman Ini Saat Stres-@freepic.diller-Freepik

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Dalam situasi yang sangat stres, banyak dari kita lebih cenderung untuk mencari pelarian dalam bentuk minuman tertentu.

Namun, ada beberapa minuman tertentu yang dimana justru dapat memperburuk terhadap teraksi stres dan bisa berdampak sangat negatif pada kesehatan kita secara keseluruhan.

Penting nya kita untuk mengetahui minuman-minuman ini dan untuk menghindarinya saat stres adalah langkah awal yang sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kesejahteraan kita.

BACA JUGA:Prabowo dan Titiek Bercerai di Masa Kerusuhan 1998, Apa Saja yang Terjadi Saat Itu?

1. Minuman Beralkohol

Saat merasa keadaan stres, minuman alkohol mungkin saja terasa seperti cara yang sangat mudah untuk dapat meredakan kecemasan dan ketegangan.

Namun, minuman alkohol sebenernya dapat meningkatkan perasaan cemas dan depresi, serta adanya dapat mempengaruhi kualitas tidur kita.

Jika mengonsumsi minuman beralkohol secara berlebihan juga dapat berdampak yang sangat negatif pada organ tubuh, termasuk juga pada jantung, hati dan otak.

BACA JUGA:Jokowi Mencoba MG Maxus 9 di Arena IIMS 2024, Apresiasi Konsep 'Elegance in Motion'

2. Minuman Berkafein Tinggi

Pada kopi, teh, minuman berenergi, dan minuman berkafein lainnya sudah sering kai menjadi pilihan saat stres untuk dapat meningkatkan energi dan atas kewaspadaan.

Namun, sering kali jika mengonsumsi secara berlebihan terhadap kafein dapat juga menyebabkan adanya peningkatan denyut pada jantung, kegelisahan, dan gangguan pada tidur.

Kafein juga dapat meningkatkan adanya produki hormon stres dalam tubuh, dan juga dapat memperburuk situasi stres secara keseluruhan.

BACA JUGA:Jangan Dibuang Dulu, Ada 5 Manfaat Biji Semangka yang Pasti Buat Kamu Sehat

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya