Gaji Kylian Mbappe Turun Rp167 Milliar Demi Gabung Real Madrid

Gaji Kylian Mbappe Turun Rp167 Milliar Demi Gabung Real Madrid

Gaji Kylian Mbappe Turun Rp167 Milliar Demi Gabung Real Madrid-@k.mbappe-Instagram

BACA JUGA:Mengetahui Ancaman Tersembunyi: Mengenali Gejala Penyakit Jantung dan Langkah Pencegahannya

Akan tetapi mantan pemenang Piala Dunia Prancis lainnya, Emmanuel Petit, meragukan kebijaksanaan Madrid merekrut rekan senegaranya.

Petit berkata: “Jika Mbappe pergi ke Madrid, itu bisa menjadi masalah. Bukan hanya dari segi gaji di ruang ganti, tapi juga dari segi kepemimpinan. Bellingham tampil luar biasa, begitu pula Vinicius, dan jika dia pergi ke Madrid, dia harus bermain sebagai striker (tengah) dan kita semua tahu ini bukan posisi terbaiknya. Ada banyak pertanyaan dan tidak ada jawaban.”

Pada minggu yang sama ketika Madrid tampaknya telah memastikan kedatangan Mbappe, La Liga telah mengumumkan batasan gaji terbaru untuk semua klub Spanyol. Angka-angka tersebut dihitung berdasarkan proyeksi pendapatan dan pengeluaran masing-masing klub, dan mengatur transaksi mereka di bursa transfer.

Real Madrid telah menetapkan batas gaji tertinggi sebesar 727 juta euro (£622,5 juta) yang berarti mereka dapat merekrut Mbappe tanpa harus menjualnya. Kabar ini jauh lebih buruk bagi Barcelona yang batas gajinya hanya ditetapkan sebesar 204 juta euro.

BACA JUGA:Penelitian Terbaru: Buah Apel Bukan Hanya Enak, Tapi Juga Menjaga Kesehatan Jantung Anda!

Angka ini sekitar 200 juta euro (£171 juta) di atas gaji mereka saat ini dan berarti mereka harus menjual pemain musim panas ini agar bisa mendatangkan pemain baru ke klub.

Publikasi angka tersebut hanya akan menambah spekulasi bahwa Barcelona sedang bersiap untuk menjual setidaknya satu pemain berpenghasilan tertinggi di akhir musim. Ronald Araujo, Robert Lewandowski, dan Frenkie de Jong semuanya disebut-sebut sebagai aset potensial untuk diuangkan.

Meski berbicara sebelum pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions Barcelona melawan Napoli, De Jong berkata: “Dikatakan saya mendapat penghasilan 40 juta euro (£34 juta) per musim. Itu jauh dari kebenaran. Aku bahagia di Barca dan kuharap aku bisa meneruskannya selama bertahun-tahun.”

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya