Kucing Mendadak Tidak Mau Makan? Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasinya

Kucing Mendadak Tidak Mau Makan? Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasinya

kucing tidak mau makan---Istimewa

1. Menghangatkan Makanan Kucing

Untuk meningkatkan selera makan kucing, kamu dapat memberikan kucing makanan yang sedikit hangat namun tidak terlalu panas. 

Kamu dapat mencoba memanaskan makanan kucing dengan menggunakan microwave selama beberapa detik hingga mencapai suhu sekitar 8,5 derajat Celsius.

2. Beri Makanan Basah

BACA JUGA:Inilah 7 Bahan Alami untu Bantu Menaikan Trombosit

Makanan basah seringkali lebih menarik bagi kucing dibandingkan makanan kering, sebab memiliki aroma ikan yang lebih kuat.

Untuk meningkatkan selera makan kucing, Kamu dapat mencoba memberikan makanan basah yang menggugah selera. 

Selain itu, mencampurkan makanan basah dengan makanan kering juga bisa menjadi pilihan untuk memberikan variasi pada pola makan kucing.

3. Berikan Vitamin

BACA JUGA:Sering Menunda Pekerjaan? Berikut 5 Tips Jitu Atasi Prokrastinasi!

Apabila dokter hewan memberikan vitamin kucing untuk meningkatkan nafsu makan kucing, pastikan kamu mengikuti petunjuk yang diberikan. 

Jika setelah mencoba langkah-langkah tersebut kucing masih menolak untuk makan, segera konsultasikan kembali dengan dokter hewan.

Kondisi di mana kucing menolak makan dalam periode yang lama dapat menyebabkan masalah serius seperti masalah gizi, dan hal ini memerlukan penanganan dari profesional medis.

Itu dia penjelasan mengenai penyebab kucing tidak mau makan dan bagaimana cara mengatasinya, namun apabila kondisi kucing semakin memburuk lebih baik segera membawa ke dokter hewan terdekat.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya