8 Cara Ini Bisa Mengurangi Kemungkinan Kucing Terkena Stres Saat Ikut Pindah Rumah

8 Cara Ini Bisa Mengurangi Kemungkinan Kucing Terkena Stres Saat Ikut Pindah Rumah

kcuing di kandang---Istimewa

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Bagi kucing yang sangat terikat pada lingkungannya, pindah rumah bisa menjadi sumber stres yang signifikan.

Perubahan lingkungan yang tiba-tiba, suara-suara baru, dan aktivitas yang tidak biasa bisa membuat kucing merasa cemas dan tertekan.

Namun, berikut ini ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi kemungkinan kucing terkena stres saat ikut pindah rumah.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Warna Lipstik Untuk Kulit Sawo Matang: Bibir Jadi Mempesona

1. Persiapkan Kucing Dengan Baik Sebelum Pindah Rumah

Sebelum pindah rumah, penting untuk mengenalkan kucing pada carrier terlebih dahulu agar tidak merasa asing.

Menempatkan selimut atau mainan kesayangannya di dalam carrier bisa membantu menciptakan rasa aman dan nyaman, sehingga, kucing akan lebih tenang ketika harus berada di dalam carrier pada hari perpindahan.

Untuk mempersiapkan kucing menghadapi hari pindahan, lakukan beberapa latihan singkat dengan mengajaknya masuk ke dalam carrier.

BACA JUGA:Amplitude Rangkul Teknologi AI Demi Kembangkan Bisnis 130 Mitra Integrasi

Latihan ini bisa dilakukan beberapa kali dalam seminggu agar kucing terbiasa ya.

Setiap kali kucing masuk ke dalam carrier, berikan pujian atau hadiah kecil sebagai bentuk apresiasi sehingga ia merasa senang dan tidak takut.

Latihan ini tidak hanya membantu kucing mengenal carrier, tapi juga mengurangi stres yang mungkin dirasakan saat hari pindahan tiba.

Dengan pendekatan yang konsisten dan penuh kesabaran, kucing akan merasa lebih nyaman dan aman berada di dalam carrier, sehingga proses perpindahan akan menjadi lebih lancar dan minim gangguan.

BACA JUGA:6 Suplemen Harian yang Cocok untuk Lansia, Tubuh Jadi Segar!

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya