8 Ide Peluang UMKM yang Belum Banyak Pesaingnya, Tertarik Coba Bisnis Ini?

8 Ide Peluang UMKM yang Belum Banyak Pesaingnya, Tertarik Coba Bisnis Ini?

Ide dan saran UMKM yang dapat Anda pertimbangkan karena masih jarang memiliki pesaing-Andrea Piacquadio-pexels

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Saat ini, bisnis UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) semakin berkembang pesat dan banyak orang yang mulai tertarik untuk membuka usaha.

Salah satu kunci kesuksesan dalam berbisnis adalah menemukan peluang bisnis yang belum banyak pesaingnya, dengan begitu, peluang untuk sukses dan berkembang akan lebih terbuka lebar.

Berikut ini adalah beberapa ide dan saran UMKM yang dapat Anda pertimbangkan karena masih jarang memiliki pesaing.

BACA JUGA:Tips Ampuh Kelola Keuangan UMKM dengan Bijak: Panduan Praktis Capai Keberhasilan Finansial

1. Kursus Online


8 Ide Peluang UMKM yang Belum Banyak Pesaingnya, Ayo Coba Ide Bisnis Ini!-Karolina Grabowska-pexels

Saat ini, dunia digital semakin berkembang pesat dan memberikan peluang besar bagi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk dapat memperluas jangkauan pasar mereka. Salah satu ide yang sedang populer dan belum banyak pesaingnya adalah kursus online.

Salah satu keuntungan utama dari kursus online adalah biaya yang relatif lebih murah dibandingkan dengan kursus konvensional. Para pelaku UMKM tidak perlu menyewa tempat atau membayar biaya transportasi untuk dapat memberikan pelatihan kepada calon pelanggan mereka.

2. Jasa Titip

Jasa titip adalah layanan yang memungkinkan konsumen untuk memesan barang melalui kita sebagai perantara. Dengan menawarkan jasa titip, kita bisa memberikan nilai tambah kepada konsumen dengan menyediakan kemudahan dalam proses pembelian barang. 

Salah satu keuntungan dari menjalankan jasa titip adalah minimnya pesaing di pasar. Saat ini, masih sedikit UMKM yang menawarkan layanan ini kepada konsumen, sehingga kita memiliki peluang besar untuk menjadi pelopor dan mendominasi pasar.

BACA JUGA:Layanan Invoicing MidTrans Khusus Pelaku Usaha, Tagih Pembayaran ke Pelanggan Jadi Lebih Mudah

3. Tanaman Hias

Tanaman hias memang menjadi salah satu produk yang semakin diminati oleh masyarakat, baik untuk kebutuhan dekorasi rumah maupun sebagai hobi. Kecintaan terhadap tanaman hias ini juga membuka peluang bisnis bagi para pelaku UMKM.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Sumber: