Terobosan Kreatif: Kampus di Filipina Menawarkan Mata Kuliah Unik Bahas Taylor Swift

Terobosan Kreatif: Kampus di Filipina Menawarkan Mata Kuliah Unik Bahas Taylor Swift

Mata Kuliah Unik tentang Taylor Swift-@drobotdean-Freepik

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Di tengah nya sebuah perbincangan tentang kurikulum di dunia pendidikan tinggi yang sangat beragam.

Sebuah universitas di Filipina telah manarik banyak nya perhatian dengan adanya sebuah inovasi akademiknya yang sangat unik.

Kampus yang sedang dimaksud adalah Universitas Nasional Filipina, pada baru baru ini telah mengumumkan adanya penawaran mata kuliah baru yang tidak biasa yaitu "Taylor Swift Studies".

BACA JUGA:Duo EV MG Buatan Anak Bangsa Tebar Pesona di BCA Expoversary, Pengunjung Berebut Melihat Lebih Dekat

Pada keputusan untuk dapat menyertakan mata kuliah ini dalam kurikulum mereka dapat menunjukkan adanya penyesuaian dari universitas dengan minat dan tren budaya yang lagi berkembang.

Serta adanya upaya untuk menarik minat para mahasiswa dalam pembelajaran yang sangat menyenangkan dan relevan.

Pada mata kuliah ini akan diperkirakan akan memadukan analisis yang sangat kristis terhadap pada karya-karya nya dari Taylor Swift dengan pada konteks sosial, budaya, dan sejarah musik.

Profesor Evelyn Santos, yang akan bertanggung jawab atas pengembangan dari kursus ini, menjelaskan, "Kami melihat bahwa Taylor Swift adalah salah satu tokoh terkemuka dalam budaya pop masa kini, dengan dampak yang luas tidak hanya dalam industri musik, tetapi juga dalam isu-isu sosial dan budaya yang relevan"

BACA JUGA:Tingkatkan Kemandirian Si Kecil! 7 Tugas Rumah Tangga yang Bisa Dilakukan untuk Anak 2-3 Tahun

"Kami percaya bahwa mempelajari karya-karyanya dapat memberikan wawasan yang berharga kepada mahasiswa tentang kompleksitas budaya kontemporer".

Pada mata kuliah "Taylor Swift Studies" akan mencakup dari berbagai topik, termasuk juga dari analisis lirik lagu, konstruksi identitas dalam musik pop, adanya sebuah peran perempuan dalam industri musik, serta adanya dampak dari media sosial dan digital dalam mempromosikan artis.

Selain itu juga, para mahasiswa juga akan di persiapkan untuk dapat menganalisis respon yang kritis terhadap pada karya-karya dari Taylor Swift dari berbagai sudut pandang.

Dengan adanya peluncuran mata kuliah ini, Universitas Nasional Filipina akan berharap dapat memperluas cakupan pada kurikulum mereka dan menarik banyak nya minat pada mahasiswa dari berbagai latar belakang akademik.

BACA JUGA:Manfaatkan Promo Nugget's Fair Alfamart Spesial Munggahan: Potongan Hingga Rp 17.000 Menjelang Bulan Puasa!

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya