Kenapa Singa Ogah Makan Daging Hyena? Ternyata Ada Satu Alasan Penting Ini!

Kenapa Singa Ogah Makan Daging Hyena? Ternyata Ada Satu Alasan Penting Ini!

Mengapa Singa Enggan Mau Memakan Daging Hyena?-@EyeEm-Freepik

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Di savana Afrika yang sangat luas, ada persaingan antara para predator adalah hal yang sangat biasa.

Di antara semua para pemangsa utama seperti pada singan dan hyena, terdapat sebuah dinamika yang sangat unik yang sering kali menarik perhatian para peneliti hewan-hewan buas.

Salah satu misteri yang masih belum di pecahkan yaitu mengapa singa tampak enggan untuk memakan daging hewan buas seperti hyena.

BACA JUGA:Menurut Primbon Jawa 5 Tindakan Ini Sangat Dilarang untuk Wanita Hamil, Mitosnya Ngeri!

Pada meskipun kedua binatang buas keduanya sering bertarung untuk mendapatkan mangsa yang sama.

Para ilmuan yang telah lama memperdebatkan faktor apa saja yang mungkin dapat mempengaruhi pada perilaku hewan buas ini.

Namun dari itu, ada sebuah penelitian terbaru telah menawarkan sebuah wawasan baru yang sangat menarik.

Dr. Jane Peterson, seorang ahli biologi dari Universitas Nairobi, telah mengabiskan waktunya selama bertahun-tahun untuk dapat mempelajari kepada perilaku hewan buas seperti pada singa dan hyena di habitat alami nya.

BACA JUGA:Rajin Sholat Tarawih, Allah Janjikan 5 Kebaikan Ini Dalam Hidup Kamu: NYATA!

Dalam penelitian nya yang sangat terbaru, Dr. Jane Peterson dan para timnya telah berhasil menemukan beberapa jawaban yang telah mengungkapkan adanya kompleksitas adanya hubungan antara kedua predator ini.

Menurut penelitian Dr. Jane Peterson dan timnya, bahwa terdapat beberapa fakotr-fakotr yang mungkin saja dapat mempengaruhi mengapa singa enggan mau memakan daging hyena.

Salah satu faktornya adalah ada aroma yang sangat unik yang dimana terdapat pada daging hyena yang sangat tidak disukai oleh singa.

Pada analisis kimia yaitu telah menunjukkan adanya senyawa-senyawa tertentu yang mungkin saja bertanggung jawab atas ada bau yang tidak diinginkan dari ini.

BACA JUGA:Minum Teh Boleh Asal Jangan Sering-sering, Bisa Timbulkan 5 Bahaya Ini!

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya