Buka Puasa Coba Makan Buah Kurma, Manfaatnya Nggak Main-main!

Buka Puasa Coba Makan Buah Kurma, Manfaatnya Nggak Main-main!

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Sudahkah kamu mengetahui manfaat mengonsumsi buah kurma selama bulan Ramadhan 2024? mengonsumsi satu biji buah ini berefek besar terhadap tubuh kamu loh.

Siapa yang tidak kenal dengan buah satu ini, buah kurma selalu identik dan tak bisa dari umat muslim saat melaksanakan bulan puasa Ramadhan.

Saat buka puasa biasanya seseorang membutuhkan makanan pembuka yang manis namun tetap menyehatkan, sebab itu buah kurma menjadi pilihan utama yang tepat.

BACA JUGA:Main Ojol The Game Bisa Auto Cuan Saldo DANA, Benarkah?

Buah kurma dikenal karena citarasanya yang manis dan dagingnya yang enak untuk dinikmati. 

Selain itu, kurma juga terkenal karena berbagai nutrisi yang esensial untuk tubuh selama masa puasa, seperti karbohidrat, serat, protein, magnesium, potasium, dan vitamin B6.

Banyaknya nutrisi yang terkandung dalam buah kurma, menjadikan buah ini sangat bagus dikonsumsi saat bulan puasa sebab dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

Tidak hanya meningkatkan metabolisme tubuh saja, buah kurma juga memiliki segudang manfaat lainnya yang bagus bagi tubuh, lalu apa saja manfaatnya?

BACA JUGA:Link Nonton Drakor Genre Misteri 'Wonderful World' dengan Subtitle Indonesia, Cha Eun Woo Jadi Aktor Utama

1. Mencegah Sembelit saat Berpuasa

Selama menjalani puasa, tidak ada konsumsi air atau makanan selama satu hari, sehingga dapat menimbulkan risiko dehidrasi dan potensi munculnya sembelit.

Untuk mencegah kondisi ini, disarankan untuk memastikan kebutuhan cairan terpenuhi dengan baik saat berbuka puasa ataupun saat sahur. 

Buah kurma diketahui memiliki tingkat serat yang tinggi yang bermanfaat bagi kesehatan pencernaan, sehingga bagus dikonsumsi untuk mencegah terjadinya sembelit.

BACA JUGA:Krisis TikTok di Amerika Serikat Kembali Memuncak: Ancaman Blokir Muncul Lagi!

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya