Ini Tanda-tanda Malam Lailatur Qadar di Bulan Suci Ramadhan, Jangan Sampai Kelewat!

Ini Tanda-tanda Malam Lailatur Qadar di Bulan Suci Ramadhan, Jangan Sampai Kelewat!

tanda malam lailatul qadar---pinterest

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.IDJangan sampai kalian kelewat di malam lailatul qadar karena malam tersebut adalah malam paling mulia di bulan suci ramadhan.

Malam ini dikenal dengan malam lebih baik dari seribu bulan yang penuh kebaikan. 

Konon, dimalam ini semua doa dan hajat akan dikabulkan oleh Allah SWT. 

BACA JUGA:Cuaca Jabodetabek Menurut BMKG Hari Ini, Jumat 15 Maret 2024: Hujan Lagi?

Jika kalian terlewat masa ini tentu saja kalian akan menjadi orang yang merugi untuk diri kalian sendiri.

Meskipun malam lailatul qadr tidak dapat diketahui dengan pasti ada beberapa tanda yang dapat diamati dan tanda-tanda tersebut menunjukkan datangnya malam lailatul qadar. 

Berikut beberapa tanda malam lailatul qadar yang bisa kamu ketahui :

1. Pada hari dimana malam lailatul qadar akan datang, matahari bersinar tidak terlalu panas  atau cahayanya meredup sehingga cuaca pada hari itu sangat sejuk sebagaimana yang disebutkan dalam hadits Rasulullah SAW.

BACA JUGA:Sleek Baby Dapat Penghargaan Marketeers OMNI Brands of the Year 2024 Lewat Program '1000 Hari Perlindungan'

2. Malam tersebut biasanya akan terbawa kedalam mimpi seseorang yang mengidamkan lailatul qadr. Dalam mimpinya tersebut seseorang biasanya akan merasakan malam yang berbeda dengan malam-malam yang lain

3. Pada malam harinya tanda yang lain adalah langit malam akan nampak bersih, dan tidak nampak awan bahkan sedikit pun, suasana malam sangat tenang dan sunyi, tidak dingin dan tidak juga panas.

Hal ini berdasarkan hadits yang diriwayatkan oleh Imam Ahmad bahwa sesungguhnya Rasulullah SAW bersabda “Malam Lailatul Qadar itu langit bersih, udara tidak dingin atau panas, langit tidak berawan, tidak ada hujan, bintang tidak nampak dan pada siang harinya matahari bersinar tidak begitu panas.”

4. Merasakan nikmat yang lebih saat beribadah dibandingkan dengan malam lainnya. Pada malam lailatul qadar, para malaikat turun ke bumi dan mereka memberikan rahmat serta membuat umat islam yang beribadah merasa lebih tentram dan damai.

BACA JUGA:Jangan Lewatkan Promo Spesial Kimukatsu di Bulan Ramadhan, Buka Puasa Jadi Makin Hemat dan Puas!

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya