9 Buah yang Mampu Buat Kulit Auto Kinclong dan Bersih, Bye-bye Hitam Gersang

9 Buah yang Mampu Buat Kulit Auto Kinclong dan Bersih, Bye-bye Hitam Gersang

10 Buah yang Membuat Kulit Auto Kinclong dan Bersih!-FOTO-ISTIMEWA

Kandungan vitamin A dan C di dalam buah apel diketahui mampu membantu mencerahkan warna kulit secara alami. Buah ini juga dikenal kaya akan senyawa antioksidan yang dapat mencegah peradangan pada kulit sebagai akibat dari radikal bebas.

6. Lemon

Rekomendasi buah untuk mencerahkan kulit berikutnya adalah lemon. Lemon memiliki kandungan vitamin C dan antioksidan yang tinggi sehingga dapat membantu proses detoksifikasi dalam tubuh serta melindungi kulit dari hiperpigmentasi.

Bila ingin memperoleh manfaat tersebut, Anda bisa merendam 2–3 potong lemon di dalam segelas air putih untuk membuat infused water.

BACA JUGA:Promo KFC Terbaru Maret-April 2024, Paket Super Besar 2 New Hanya Rp 35.000!

7. Buah Delima

Delima menjadi rekomendasi buah untuk mencerahkan kulit berikutnya karena memiliki kandungan polifenol yang dapat melawan radikal bebas serta menjaga sirkulasi darah guna mengoptimalkan proses detoksifikasi. 

Mengonsumsi buah delima secara rutin juga dipercaya mampu mendorong proses regenerasi sel yang secara tidak langsung dapat menghambat timbulnya kerutan dan garis halus pada wajah.

8. Kiwi

BACA JUGA:Lagi Cari Penawaran Hemat? Cek Promo Ramadhan dari BCA untuk Pesan Kamar dan Makanan di Hotel

Kiwi dipercaya sebagai buah untuk mencerahkan kulit karena memiliki kandungan asam lemak omega-3 yang tinggi sehingga mampu menjaga kelembapan kulit serta membantu mempercepat proses pemulihan jerawat. 

Selain itu, buah hijau ini juga kaya akan vitamin C yang berperan sebagai antioksidan sehingga dapat melindungi kulit dari serangan radikal bebas.

9. Stroberi

Mengandung vitamin C yang tinggi, stroberi diketahui mampu menjaga kesehatan kulit dengan membuatnya terlihat lebih kencang, sehat, dan bersinar. 

Kandungan serat dan asam folat yang tinggi dari buah stroberi ini juga turut membantu mencegah kerusakan kulit karena paparan radikal bebas.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya